Tiba-tiba Gabung Real Sociedad, David Silva Bikin Berang Lazio

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 18 Agustus 2020
Tiba-tiba Gabung Real Sociedad, David Silva Bikin Berang Lazio
David Silva (Twitter)

BolaSkor.com - Gelandang serang asal Spanyol, David Silva mengakhiri 10 tahun perjalanannya bersama Manchester City. Tak lama setelah memberikan ucapan salam perpisahan Silva memutuskan Real Sociedad sebagai pelabuhan berikutnya dan hal itu membuat Lazio marah. Mengapa demikian?

David Silva (34 tahun) pergi setelah memenangi empat titel Premier League, dua Piala FA, dan lima titel Piala Liga dengan The Citizens. Guna memberikan penghargaan atas kontribusi besarnya dalam mengukir sejarah klub, Man City akan membuatkan patung Silva bersanding dengan Vincent Kompany.

"Waktunya telah tiba. 10 tahun dan 13 titel, ini saatnya bagi saya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada klub yang meninggalkan jejak kuat dalam hidup dan karier saya," tutur Silva.

"Saya harap City akan meraih kesuksesan yang lebih besar di masa depan. Saya akan mendukung tim dari jauh. Saya begitu bahagia telah berbagi momen-momen tak terlupakan dengan keluarga City - Anda akan selalu ada dalam hati saya. Saya ingin memberikan tiap Cityzens pelukan besar."

Baca Juga:

Hengkang ke Real Sociedad, David Silva Dibuatkan Patung oleh Man City di Depan Etihad Stadium

7 Pemain Gratisan Top yang Dapat Direkrut di Bursa Transfer Musim Panas 2020

Suatu Saat Manchester City Akan ke Semifinal Liga Champions, Kata Pep Guardiola

David Silva

Lazio sebelumnya diprediksi kuat sebagai satu-satunya kandidat yang akan mendapatkan servis David Silva, mengingat betapa intensnya mereka melakukan pendekatan kepada pemain yang berstatus free agent itu.

Akan tapi Silva membuat keputusan mengejutkan kembali ke Spanyol dan bergabung dengan Real Sociedad. Lazio ikut terkejut dengan keputusan itu, apalagi ada kabar sebelumnya Silva sudah sepakat dengan durasi kontrak tiga tahun berbanderol 10 juta euro.

Menurut kabar dari Football-Italia keputusan mengejutkan David Silva itu membuat berang pihak Lazio yang bahkan telah mengatur jadwal untuk tes medis. Lazio juga telah menyiapkan kontrak plus bonus serta supir pribadi dan pesawat jet pribadi untuknya.

Namun Lazio baru mengetahui kabar bergabungnya juara Piala Dunia dan Piala Eropa dengan timnas Spanyol itu ke Sociedad dari media. Lazio menilai Silva dan perwakilannya tidak respek kepada klub karena tak memberitahu mereka terlebih dahulu.

Menilik kontrak dengan nilai yang kecil Sociedad ketimbang Lazio yang akan bermain di Liga Champions musim depan, wajar jika Lazio arahan Simone Inzaghi kecewa 'ditipu' oleh Silva yang pada akhirnya kembali ke Spanyol.

Meski telah berusia 34 tahun Silva punya pengalaman besar dan kualitas bermain yang dapat meningkatkan performa klub. Lazio membutuhkannya untuk bermain di Liga Champions 2020-21.

Breaking News David Silva Real Sociedad Manchester City Lazio SS Lazio
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan