Tidak Ada Kata Menyerah di Benak Marquez

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 24 Maret 2023
Tidak Ada Kata Menyerah di Benak Marquez

BolaSkor.com - Hasil buruk yang diraih selama tes pramusim Portimao tidak membuat Marc Marquez patah arang. Sebaliknya pembalap berjuluk The Baby Alien ini masih terus berjuang menciptakan motor yang kompetitif.

Sebagaimana diketahui, pada tes pramusim Portimao, Marquez belum juga menunjukkan perubahan signifikan. Pada uji coba terakhir jelang dimulainya musim 2023 tersebut, pembalap asal Spanyol itu mengalami kegagalan total.

Kondisi ini membuat Marquez cukup pesimis. The Baby Alien bahkan dengan tegas mengatakan mustahil bagi Honda untuk masuk dalam persaingan perebutan podium di musim ini.

“Ini merupakan musim dingin yang penuh tuntutan. Saya mencoba banyak hal dan mengevaluasi ide serta konsep bersama Ken Kawauchi, melihat dia sebagai direktur teknis yang baru. Ini merupakan langkah yang benar karena Ken ingin memahami segala hal tentang Honda secara detail, langkah demi langkah,” tutur Marquez, dikutip dari gpone.com.

“Hari terakhir di Partimao merupakan saat saya bekerja di atas motor untuk balapan pembuka. Sejak saat itu saya tidak pernah merubah settingan. Saya realistis dan sadar kita tidak akan bisa bersaing memperebutkan podium atau kemenangan,” tambahnya.

Namun bukan berarti hasil tersebut membuat Marquez menyerah begitu saja. Meskipun balapan pembuka tinggal menghitung hari, dikabarkan saat ini Marquez dan Honda masih berusaha sekuat mungkin untuk meningkatkan performa motor RC213V.

“Kita semakin dekat menjadi yang terbaik dalam konteks kecepatan. Masalahnya hanya ada dua flying lap di mana kita masih jauh dari Ducati. Biasanya di tiga hingga empat balapan awal, kamu bisa menakar apakah dapat mendekati pembalap tercepat atau tidak,” kata Marquez.

“Ducati jelas memiliki komponen lebih baik dan Bagnaia adalah pembalap kuat. Kita masih jauh dari Ducati, tetapi kita masih berupaya meningkatkan performa di beberapa area di mana kita sempat mengalami kesulitan pada musim lalu,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan