Tidak Ada Masalah Andik Gantikan Saddil Ramdani di Timnas Indonesia Piala AFF 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 03 November 2018
Tidak Ada Masalah Andik Gantikan Saddil Ramdani di Timnas Indonesia Piala AFF 2018
Andik Vermansah dalam sesi latihan Kedah FA. (Facebook Kedah FA)

BolaSkor.com - Asisten pelatih Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, memastikan Saddil Ramdani dicoret dari Skuat Garuda untuk Piala AFF 2018. Posisinya digantikan Andik Vermansah.

Kurniawan menegaskan, pencoretan Saddil Ramdani tidak berkaitan dengan kasus penganiayaan yang terjadi terhadap mantan kekasihnya. Masalah utama pencoretan adalah tidak tepat waktu atau kurang disiplinnya Saddil untuk gabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia.

Sebelumnya, Saddil dilaporkan sang mantan kekasih bernama Anugrah Sekar, akibat kasus penganiayaan ke Polres Lamongan. Pemain jebolan ASIFA itu sudah ditetapkan sebagai tersangka, dan ditahan di Polres Lamongan tadi malam. Pemain Timnas Indonesia U-19 itu mengakui bahwa ia hanya mencakar sang mantan kekasih.

Saddil Ramdani mengklaim bahwa kasus penganiayaan mantan kekasihnya tersebut telah selesai. Hal itu diungkapkan Saddil melalui story whatsapp pribadinya, Jumat (2/11) malam WIB. Saddil pun meminta maaf kepada keluarga besarnya, keluarga korban, manajemen PSSI, manajemen Persela, hingga seluruh fans yang mendukungnya.

Kasus ini membuat pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti, memanggil Andik Vermansah. Pemain Kedah FA itu dijadwalkan secepatnya bergabung ke pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Saya rasa tidak ada masalah yang berarti ya, karena sebetulnya Andik sudah masuk dalam skema pemain yang kita panggil. Dan setelah pertandingan lawan Hong Kong, kita sudah tekanan, semua pemain harus persiapkan diri jika dipanggil," kata Kurniawan di Stadion Wibawa Mukti, Sabtu (3/11) pagi tadi.

"Pemain datang ke sini juga dikomunikasikan coach Bima, Andik mengatakan siap 200 persen. Ini luar biasa. Tadi entah delay atau macet, sebetulnya udah bisa ikut latihan hari pertama, tetapi mungkin kendala di jalan ya," tambahnya.

Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan dari tanggal 2-5 November 2018 di Cikarang. Setelah itu, Skuat Garuda bertolak ke Singapura sehari kemudian.

Hansamu Yama Pranata dkk. menantang Singapura, pada laga perdana Grup B Piala AFF 2018 di Stadion National, Jumat (9/11) mendatang. Di Piala AFF 2018, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Singapura, Thailand, Filipina, dan Timor Leste.

Andik Vermansah Saddil Ramdani Kurniawan dwi yulianto Timnas Indonesia Piala AFF 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan