Tidak Ada Pembahasan Rangkap Jabatan Petinggi PSSI dalam Kongres

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 19 Januari 2019
Tidak Ada Pembahasan Rangkap Jabatan Petinggi PSSI dalam Kongres
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria. (BolaSkor.com/Muhammad Adiyaksa).

BolaSkor.com - PSSI tidak akan membahas rangkap jabatan petingginya dalam kongres tahunan pada Minggu (20/1) di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Bali. Pasalnya, tidak ada pasal yang dilanggar dalam Statuta PSSI.

Rangkap jabatan petinggi PSSI di berbagai klub Liga 1, 2 bahkan 3 sudah menjadi rahasia umum. Joko Driyono, misalnya. Wakil Ketua Umum PSSI itu merupakan pemilik saham mayoritas Persija Jakarta.

Ada pula Iwan Budianto, Kepala Staf Ketua Umum PSSI, yang juga menjabat sebagai CEO Arema FC. Rangkap jabatan petinggi PSSI di peserta kompetisi tentu bakal mengundang kecurigaan.

"Tidak dibahas (rangkap jabatan), dikarenakan itu salah satu pertanyaan yang sudah 2 tahun yang lalu ditanyakan," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria di Sofitel Bali Nusa Dua Beach Resort, Sabtu (19/1).

Baca Juga:

Agenda yang Dibahas dalam Kongres Tahunan PSSI 2019 Bali

Daftar Lengkap Pemilik Suara Kongres Tahunan PSSI 2019 di Bali

PSSI Jelaskan Mekanisme Pemanggilan Pemain ke Timnas Indonesia

Adapun, di Kongres PSSI besok, agenda yang akan dibahas salah satunya ialah pertanggung jawaban program PSSI sepanjang tahun lalu. Kemudian, pembahasan lainnya ialah pengesahan program kerja PSSI untuk 2019.

"Secara statuta (PSSI), tidak ada yang mengatur hal tersebut (rangkap jabatan), jadi apabila tidak ada pelanggaran secara statuta, maka tidak diperlukan dibahas," kata Tisha.

Tisha menambahkan, dalam Kongres PSSI, sejauh ini, belum ada rencana membahas status Johar Lin Eng (Exco) dan Dwi Irianto (Anggota Komdis PSSI) yang telah ditangkap Satgas Anti Mafia Bola terkait kasus pengaturan skor. "Belum sampai ke sana," imbuh Tisha. (Laporan Reporter Muhammad Adiyaksa Langsung dari Bali)

Pssi PSSI Kongres tahunan pssi Breaking News Ratu Tisha Destria
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan