Tidak Ada Topeng Rey Mysterio di Piala Dunia 2022

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 12 Oktober 2022
Tidak Ada Topeng Rey Mysterio di Piala Dunia 2022
Topeng Lucha Libre (Marca)

BolaSkor.com - Rentetan peraturan terus dikeluarkan Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia 2022. Kali ini, peraturan yang diumumkan adalah larangan penggunakan topeng pada Piala Dunia 2022.

Piala Dunia 2022 Qatar memang cukup berbeda dengan edisi-edisi sebelumnya. Sebab, ada beberapa peraturan yang belum pernah diterapkan.

Satu di antaranya adalah pelarangan penggunakan topeng di stadion. Padahal, suporter timnas Meksiko dikenal gemar menggunakan topeng warna-warni Lucha Libre ketika mendukung di Piala Dunia.

Tradisi tersebut diambil dari olahraga gulat dari Meksiko yang bernama Lucha Libre. Para petarung menggunakan topeng warna-warni untuk menutupi wajahnya.

Baca Juga:

Bersama Harry Maguire, Inggris Punya Peluang Menangi Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Gareth Southgate Bicara Adaptasi Inggris

Inggris Lagi Lapuk, David Beckham Tetap Jagokan Juara Piala Dunia 2022

Satu di antara tokoh terkenal yang sering menggunakan topeng tersebut adalah pegulat WWE, Rey Mysterio. Ia selalu menggunakannya ketika sedang beraksi.

Pernyataan larangan itu disampaikan direktur eksekutif strategi dan diplomasi publik kementerian luar negeri Meksiko, Alfonso Zagbe.

"Pemberitahuan terbaru panitia Piala Dunia 2022 adalah topeng tidak diizinkan masuk ke stadion," ulas Alfonso Zagbe seperti dilaporkan Marca.

Alfonso Zagbe berharap suporter Meksiko bersedia mengikuti aturan yang berlaku. Meskipun, ia juga tidak menyebutkan alasan dari larangan tersebut.

"Jangan lupa, kita berada di wilayah Timur Tengah yang kompleks. Jadi, dalam pemberitahuan terbaru mereka, topeng dilarang masuk ke stadion," urainya.

Sebelumnya, pemerintah Qatar juga melarang suporter mendengungkan LGBT selama Piala Dunia 2022. Aturan tersebut tidak terlepas dari fakta mayoritas masyarakat Qatar beragama Islam.

Serba-Serbi Piala Dunia 2022 Breaking News Timnas Meksiko Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan