BolaSkor.com - Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, memberi apresiasi tinggi terhadap penampilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, pada dua edisi Thailand Open 2021. Eng Hian menilai, anak asuhnya itu sudah melewati target.

Pada Thailand Open 2021 edisi pertama, Greysia/Apriyani keluar sebagai pemenang. Mereka mengalahkan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dengan skor 21-15, 21-12.

Akan tetapi, kesuksesan itu gagal diulang Greysia/Apriyani pada Thailand Open 2021 edisi kedua. Kali ini, Greysia/Apriyani terhenti di semifinal setelah kalah dari Lee So-hee/Shin Sueng Chan, dengan skor 16-21 dan 18-21, Sabtu (23/1).

Menjalani dua turnamen beruntun tentu tidak mudah bagi Greysia/Apriyani. Eng Hian pun sadar anak asuhnya tidak sebugar pekan lalu.

Baca Juga:

Semifinal Thailand Open 2021: Greysia/Apriyani Tumbang

Sudah Bantu Anthony, Vittinghus Minta Dosanya Diampuni

"Penampilan Greysia/Apriyani hari ini tidak fresh seperti minggu lalu. Dibutuhkan kesegaran badan untuk menunjang gerakan di lapangan," tutur Eng Hian.

"Mereka cukup konsisten dan bermain sesuai kebutuhan di lapangan. Hasil dari dua turnamen ini sudah melebihi target yang diberikan oleh PBSI,” imbuh dia.

Meski memahami, dalam lubuk hatinya, Eng Hian tetap berharap Greysia/Apriyani bisa menang dalam kondisi apapun. “Tentunya saya sebagai pelatih dan Greysia/Apriyani pasti ingin selalu menjadi yang terbaik," ucap Eng Hian.

"Saya akan memberikan istirahat, terutama untuk Greysia/Apriyani, sampa Senin. Supaya badan mereka bisa fresh untuk BWF World Tour Finals,” tutur pelatih yang akrab disapa Koh Didi tersebut.