BolaSkor.com - Impian Daniel Alves untuk bermain di Piala Dunia 2018 telah berakhir. Bek kanan berusia 35 tahun cedera lutut dan membutuhkan operasi, serta masa pemulihan selama enam bulan. Cedera itu didapatnya saat membela Paris Saint-Germain (PSG) di final Piala Prancis.

Bukan cuma absen di Piala Dunia 2018, bisa jadi Alves tidak akan lagi bermain untuk Timnas Brasil di ajang-ajang besar berikutnya, karena usianya tersebut. Di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar, Alves akan berusia 39 tahun - tidak ada yang tahu dia akan pensiun atau tidak.

Sebagian besar publik iba kepadanya. Meski tidak semuanya, mengingat karakter Alves yang suka berbicara blak-blakan kepada publik, mengkritisi orang lain, namun masih ada yang tetap merasa kasihan kepadanya. Alves pun menambah daftar orang yang tidak menyukainya, dengan mengubah mereka yang menyukainya, menjadi kebencian melalui komentarnya.

"Say tidak ingin siapapun merasa kasihan kepada saya. Saya telah hidup dan mewujudkan impian. Dani Alves tidak akan pergi ke Piala Dunia, tapi dia masih tetap bahagia," tegas Alves, seperti dilansir ESPN, Minggu (13/5).

Mantan bek Barcelona itu pun tahu jika dirinya tidak akan bermain di Piala Dunia ketika cedera di final Piala Prancis. "Ketika saya merasakan kesakitan di lutut saya, jiwa saya keluar dari tubuh. Saya tahu dari momen saat saya menyentuh tanah, bahwa saya tidak akan berada di pesawat ke Rusia untuk Piala Dunia," ucapnya.

Kendati demikian, Alves tetap mengirim doa dan keyakinan jika kompatriotnya di Brasil bisa menjuarai Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia pada Juni mendatang. Alves sudah berada dalam skuat Selecao - julukan Timnas Brasil - selama 12 tahun terakhir.

"Saya percaya tim ini (Brasil) bisa memenangi trofi. Kami memiliki talenta dan juga superstar, tapi lebih penting lagi, kami juga punya seorang maestro. Tite (pelatih Brasil) telah sangat hebat menciptakan ketenangan sejak dia melatih, dia memperlihatkan bahwa pemain tak bisa bermain egois. Kami harus berada di harmoni yang sempurna untuk menggapai impian," pungkas Alves.