BolaSkor.com - Kesuksesan Juventus merekrut Cristiano Ronaldo memunculkan euforia besar di kalangan fans Bianconeri. Kebahagiaan mereka bak mimpi buruk bagi fans tim-tim rival Juventus di Serie A.

Bagaimana tidak, La Vecchia Signora sudah sangat kuat tanpa Ronaldo di Serie A dengan meraih tujuh Scudetto beruntun, belum lagi empat Coppa Italia yang diraih beruntun. Kehadiran Ronaldo hanya akan menambah jarak antara Juventus dengan tim-tim lainnya.

Hal tersebut memang bukan menjadi masalah Juventus yang punya target quadruple titel Serie A, Coppa Italia, Piala Super Italia, dan Liga Champions musim ini. Namun di mata fans sepak bola Italia, Juventus seolah sudah menjadi juara bahkan sebelum kompetisi 2018/19 dimulai.

Namun tidak semuanya gentar dengan kemewahan kekuatan Juventus yang diperkuat oleh Ronaldo. Carlo Ancelotti, pelatih anyar Napoli yang pernah melatih Ronaldo di Real Madrid, malah merasa tertantang untuk sukses bersama Partenopei - julukan Napoli.

"Dia (Ronaldo) pemain terbaik dunia dan saya tahu level profesionalisme-nya serta kekuatannya - sepak bola Italia akan merasakan hadiah yang sangat hebat karena kedatangannya, meskipun secara prinsipal jadi keuntungan untuk Juve," tutur Ancelotti di ESPN, Kamis (11/7).

"Bag kami (Napoli), motivasi semakin besar untuk finish di depan Bianconeri (di Serie A). Kami di sini untuk menang. Saya sudah benar-benar teryakinkan dengan semangat skuat ini. Ada banyak alasan mengapa saya menerima tawaran melatih di sini. Klub percaya kepada kemampuan saya dan saya punya keinginan kuat kembali ke Italia."

Sikap dan karakter yang diperlihatkan Ancelotti selayaknya ditiru klub rival Juventus lainnya. Menjadikan kedatangan Ronaldo sebagai motivasi untuk sukses akan semakin menjadikan Serie A kian kompetitif.