Tidak Hadir di Turin, Napoli Resmi Dikenai Aturan WO dan Kalah 0-3 dari Juventus

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 15 Oktober 2020
Tidak Hadir di Turin, Napoli Resmi Dikenai Aturan WO dan Kalah 0-3 dari Juventus
Napoli (Twitter)

BolaSkor.com - Komite Disiplin Serie A menjatuhkan sanksi kepada Napoli setelah tidak hadir di Turin untuk melawan Juventus pada pekan tiga Serie A 2020-2021. Il Bianconeri dinyatakan menang dengan skor 3-0.

Seperti diketahui Napoli arahan Gennaro Gattuso tidak datang ke Turin pada 5 Oktober 2020 lalu untuk memainkan laga pekan tiga Serie A. Napoli beralasan tidak hadir karena mendengarkan instruksi Pemerintah Kota Napoli.

Dua pemain Napoli Piotr Zielinski dan Eljif Elmas positi virus corona. Napoli dihimbau untuk tidak bepergian guna mencegah adanya potensi penyebaran Covid-19. Mereka menurutinya hingga pertandingan melawan Juventus urung terjadi.

Pasca diselidiksi oleh Komite Disiplin Serie A mereka menurut Football-Italia memutuskan untuk memberikan hukuman WO (Walk Out) kepada Napoli. Alhasil Napoli otomatis kalah 0-3 dari Juventus besutan Andrea Pirlo plus kehilangan satu poin karena tak datang ke pertandingan.

Baca Juga:

Nasib Laga Juventus Vs Napoli Ditentukan Penyelidikan Komisi Disiplin Serie A

Napoli Manfaatkan Masa Isolasi untuk Asah Taktik dan Strategi Baru

Ribut-ribut di Balik Batalnya Laga Juventus Vs Napoli

Napoli urung melawan Juventus

Serie A memelajari laporan Napoli dan melihat tidak adanya alasan bagi mereka untuk tidak bepergian ke Turin. Pasalnya seluruh tim Serie A sudah sepakat pertandingan akan terus berlangsung meski ada beberapa pemain yang positif virus corona.

Tidak ada alasan besar untuk Serie A mengabulkan permintaan dari Napoli untuk memundurkan jadwal pertandingan. Napoli dinilai seharusnya mengikuti protokol dan aturan Covid-19 yang sudah disetujui semua oleh Serie A sebelum musim ini dimulai.

Mendapati hukuman tersebut Napoli disinyalir tidak akan tinggal diam dan mengajukan banding, apalagi Aurelio De Laurentiis Presiden Napoli terkenal vokal dalam menyampaikan keluhannya khususnya suatu isu yang 'menguntungkan' Juventus.

Breaking News Juventus Napoli Serie a Virus Corona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan