Tidak Hanya Cedera, Sergio Ramos Juga Positif COVID-19

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 13 April 2021
Tidak Hanya Cedera, Sergio Ramos Juga Positif COVID-19
Sergio Ramos (Twitter)

BolaSkor.com - Sungguh malang nasib Sergio Ramos. Tidak hanya cedera, kapten Real Madrid itu juga divonis positif virus corona. Hal itu mengharuskannya untuk menjalani isolasi diri sesuai dengan protokol kesehatan.

Sergio Ramos (35 tahun) dipastikan positif virus corona jelang laga leg dua perempat final Liga Champions antara timnya, Madrid kontra Liverpool di Anfield (15/04) pukul 02.00 dini hari WIB. Madrid mengantongi keunggulan agregat gol 3-1.

"Real Madrid CF mengumumkan bahwa pemain kami Sergio Ramos telah memberikan hasil positif dalam tes COVID-19 terakhir yang telah dilakukan."

Baca Juga:

Lawan Liverpool di Anfield, Real Madrid Terancam Tanpa Lima Pilar

3 Pilihan Taktik atau Cara Liverpool untuk Redam Real Madrid

Soal Peluang Ramos Membelot ke Barcelona: Pedri Malu, tetapi Mau

Sergio Ramos

Ramos telah melewatkan tiga laga terakhir Madrid karena cedera. Penampilan terakhinrya untuk Madrid terjadi pada 16 Maret melawan Atalanta di Liga Champions.

Kini di kala sedang melakukan pemulihan cedera, Ramos juga harus mengisolasi diri selama 10 hari sesuai dengan aturan di protokol kesehatan. Eks bek Sevilla baru bisa beraktivitas setelah dinyatakan negatif dari tes berikutnya.

Tidak hanya absen melawan Liverpool Ramos juga akan absen bermain di dua laga LaLiga berikutnya di laga tandang melawan Getafe dan Cadiz. Kans Ramos kembali bermain ada pada laga melawan Real Betis pada 24 April, dengan catatan ia pulih dari cedera dan negatif virus corona.

Peran Sergio Ramos

Sebagai kapten Ramos tak hanya memotivasi rekan setim tapi juga memiliki pengalaman dan kualitas yang dapat jadi pembeda hasil akhir laga. Ramos telah tampil 20 kali untuk Madrid musim ini, mencetak empat gol dan memberikan satu assist.

Musim ini dia sudah absen 27 laga di seluruh kompetisi karena cedera dan Nacho menggantikan posisinya. Itu menjadi salah satu hikmah dari cederanya Ramos, Zinedine Zidane bisa memainkan opsi bek tengah lainnya.

Nacho, Eder Militao, jadi opsi untuk dimainkan sebagai pengganti Ramos. Absennya Ramos juga melatih Madrid untuk bersiap bermain tanpa Ramos di masa depan.

Breaking News Real Madrid Sergio Ramos LaLiga Liga Champions Virus Corona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan