BolaSkor.com - Setelah lama tidak berbicara kepada media Cristiano Ronaldo akhirnya angkat bicara di sesi konferensi pers Piala Dunia 2022. Kapten timnas Portugal itu membicarakan banyak hal terutamanya soal Lionel Messi.

Sebelumnya ia menegaskan berbicara ketika ia menginginkannya terkait wawancaranya dengan Piers Morgan yang membuat kehebohan, Ronaldo juga berbicara mengenai sang rival yang juga menjadi kapten timnas Argentina.

Ronaldo dan Messi sudah menghibur pecinta sepak bola Eropa selama sedekade lebih, khususnya kala Ronaldo masih membela Real Madrid dan Messi memperkuat Barcelona. Usia keduanya tak lagi muda tetapi mereka masih kompetitif.

Ronaldo (37 tahun) menyampaikan harapannya agar bisa bertemu tim Messi di Piala Dunia 2022. Selain itu penilik lima Ballon d'Or tersebut juga ingin sekakmat Messi atau menghentikan perjalanannya di Piala Dunia - itu menyindir kemenangan Ronaldo atas Messi kala keduanya bermain catur.

Baca Juga:

Piala Dunia 2022: Vitalnya Peran Lionel Messi untuk Timnas Argentina

Cristiano Ronaldo Anggap Lionel Messi Rekan Setim

Faktor Ronaldo dan Messi, Pemain Persija Terpecah Dukungan di Piala Dunia 2022

"Ini akan menjadi Piala Dunia kelima saya, saya fokus dan sangat percaya diri bahwa saya akan melakukannya dengan baik," kata Ronaldo sebagaimana dilansir dari Marca.

"Kami melakukan sekakmat dalam hidup, bukan hanya dalam catur. Saya ingin menjadi orang yang mensekakmat Messi. Mari kita lihat. Itu akan menyenangkan. Karena itu terjadi dalam permainan catur, dalam sepak bola akan lebih dari itu."

Ronaldo juga menegaskan apabila hubungannya dengan seluruh rekan setim atau eks rekan setim baik-baik saja. Ia juga tak ambil pusing dengan komentar Iker Casillas baru ini mengenainya, kala ia menyindir masalahnya di Manchester United tapi juga yakin Ronaldo masih bisa bermain di level tinggi.

"Iker, saya memiliki hubungan yang hebat," tambah Ronaldo. "Kami bermain bersama dan memenangkan pekerjaan. Kami tahu cara kerjanya di media, apa yang dikatakan seringkali untuk relevansi. Saya setuju dengannya dan saya berharap untuk membuktikannya sekali lagi."

"Motivasi saya adalah hari demi hari dan untuk keluar ke jalan dan melihat kegembiraan anak-anak ketika mereka melihat saya. Fase pra turnamen ini selalu menimbulkan kontroversi, tetapi hubungan saya dengan dia sangat baik."

"Segala sesuatu tentang Cristiano selalu menimbulkan perdebatan. Tapi saya tegaskan: hubungan saya dengan seluruh tim sangat baik, dengan Bruno (Fernandes), dengan (Joao) Cancelo, dengan Joao Felix. Dan saya mengambil kesempatan ini, jangan tanya pemain tentang Cristiano. Tanyakan tentang mereka dan Portugal," tegas dia.