Tidak Hanya Dibenci Fans Chelsea, Courtois Juga Dimusuhi Suporter Atletico Madrid

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 05 Oktober 2018
 Tidak Hanya Dibenci Fans Chelsea, Courtois Juga Dimusuhi Suporter Atletico Madrid
Thibaut Courtois (Zimbio)

BolaSkor.com - Satu keputusan kontroversial dibuat kiper berusia 26 tahun, Thibaut Courtois, dengan memaksakan kepindahannya dari Chelsea ke Real Madrid. Ia sempat mangkir dari latihan dengan Chelsea demi dapat pindah ke Madrid.

Impiannya memang tercapai. Courtois juga sebelumnya selalu berkata ingin hidup dengan keluarganya yang tinggal di Madrid. Namun kepergiannya menyisakan cerita pahit untuk fans Chelsea, terutamanya mereka yang sudah kadung mencintai Courtois.

Tidak hanya memaksakan keinginannya untuk pindah, Courtois juga menyulut kekesalan mereka dengan dua hal yang diartikan sebagai sindiran, yakni saat mencium logo Madrid ketika dikenalkan ke publik dan kala ia menyebut intensitas latihan Madrid jauh lebih ekstrim.

Apapun ucapan Courtois setelahnya hanya 'masuk kuping kanan dan keluar kuping kiri' untuk fans. Mereka tak lagi peduli dengannya yang sudah bermain selama empat tahun dan mempersembahkan dua trofi Premier League, satu Piala Liga, dan Piala FA.

Tidak berhenti sampai di situ, kepindahan Courtois juga menyulut amarah suporter Atletico Madrid. Bukan hanya sekedar rivalitas di antara kedua tim Kota Madrid, Courtois pernah membela Atletico sebagai pemain pinjaman Chelsea pada medio 2011-2014.

Jelas Courtois tahu bagaimana rasanya bermain di Derby Madrid dan juga perasaan membara fans Atletico beserta pemainnya tiap kali bertemu Madrid. Kendati demikian ia tetap pindah. Fans Atletico yang kadung kecewa mengekspresikannya dengan melakukan aksi perusakan di luar Stadion Wanda Metropolitano.

Sebagaimana dilansir AS, plakat yang disediakan khusus Atletico untuk pemain (dan mantan pemain) yang telah memainkan 100 laga lebih dengan klub, dirusak fans pada dua nama khusus: Courtois dan Hugo Sanchez.

Sama seperti Courtois, Sanchez juga pernah menyebrang langsung ke rival sekota pada tahun 1985. Mengakhiri pengabdian empat tahun dengan Atletico sebelumnya, Sanchez bermain di Madrid dari 1985 hingga 1992.

Tak terbayang nanti apa sambutan fans Chelsea dan Atletico ketika menjamu Courtois dengan tim Madrid di markas mereka, dan Courtois turun sebagai starter. Mental kuat jelas dibutuhkan untuk mengatasi tekanan tersebut.

Breaking News Thibaut courtois Atletico Madrid Real Madrid Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan