Tidak Hanya El Clasico, Derby El Gran Siap Mengguncang LaLiga

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 04 November 2022
Tidak Hanya El Clasico, Derby El Gran Siap Mengguncang LaLiga
Real Betis Vs Sevilla (Twitter)

BolaSkor.com - Derby El Gran akan mempertemukan Real Betis dan Sevilla FC satu sama lain pada saat tim dari wilayah Andalusia sedang mengalami situasi yang sangat berbeda: Béticos berharap untuk tetap berada di zona Liga Champions, sementara Sevilla berjuang untuk lolos dari zona degradasi.

Setiap tahun, kota Sevilla menyoroti sepasang tanggal di kalender: tanggal Derby El Gran. Derby El Gran pertama akan tersaji pada Senin dini hari nanti (7/11, 03:00 WIB), dan kota akan terhenti saat Real Betis dan Sevilla saling berhadapan di LaLiga Santander dalam pertandingan intens, berapi-api, dan menghibur.

Ini adalah salah satu pertandingan yang paling ditunggu-tunggu setiap musim dan semua penduduk Sevilla, baik Béticos dan Sevillistas, akan berkumpul untuk menonton pertandingan di Stadion Benito Villamarín.

Pada kesempatan ini, Derby El Gran hadir di saat tim-tim ini sedang mengalami situasi yang cukup berbeda di klasemen LaLiga. Di satu sisi, Real Betis sedang menikmati momen manis di klasemen, duduk nyaman di zona Liga Champions dengan 23 poin dari 12 pertandingan yang dimainkan sejauh ini.

Sementara itu, Sevilla berada dalam situasi yang sangat berbeda karena tim asuhan Jorge Sampaoli berada di zona degradasi dan hanya berhasil mengumpulkan total 10 poin sejak awal musim.

Baca Juga:

Gerard Pique Pensiun Akhir Pekan Ini

Barcelona Ingin Berpisah dengan Gerard Pique

Ada Udang di Balik Batu, Alasan Barcelona Jarang Mainkan Gerard Pique

Oleh karena itu, ada celah yang signifikan di antara mereka saat ini, celah yang ingin diperlebar oleh Béticos dan yang ingin dikurangi oleh Sevillistas untuk memulai comeback.

Awal bagus Real Betis musim ini dapat dijelaskan dengan permainan impresif mereka dan statistik beberapa pemain yang sedang dalam performa bagus saat ini.

Borja Iglesias memiliki delapan gol dan merupakan pemain Spanyol dengan torehan gol terbanyak di liga, dan hanya tertinggal dari Robert Lewandowski di peringkat Pichichi Trophy.

Pasukan Manuel Pellegrini telah mencetak 16 gol di LaLiga Santander dibandingkan dengan 11 gol Sevilla FC, meskipun mereka telah melepaskan tembakan lebih sedikit: 98 kali dibandingkan dengan 100 tembakan Sevilla. Namun, penyerang Real Betis itu menunjukkan penyelesaian akhir yang impresif.

Statistk kebobolan menjadi perbedaan terbesar antara kedua tim, menjelaskan perbedaan poin. Real Betis kebobolan delapan sejauh ini, sedangkan Sevilla telah kebobolan 19 gol sejauh ini.

Jumlah 19 gol itu membuat mereka hanya meraih hasil imbang dan bahkan kalah dalam beberapa pertandingan dalam 12 pertandingan pertama, dengan hanya mencatat dua kemenangan dibandingkan dengan tujuh yang diraih Los Verdiblancos.

Sevilla menghadapi pertandingan ini setelah kalah di kandang melawan Rayo Vallecano, dan efek kedatangan Jorge Sampaoli sedikit teredam. Sementara itu, Real Betis baru saja menang atas rival mereka di klasemen, Real Sociedad. Akhir pekan ini, Real Betis akan bertindak sebagai tim tuan rumah dan dapat mengandalkan dukungan para fans mereka.

Apa pun yang terjadi di pertandingan nanti, Stadio Benito Villamarín akan menghelat sebuah pertandingan yang patut ditonton pada Senin dini hari nanti, satu di antara perhelatan olahraga terbesar di kota Sevilla.

Derby El Gran menjadi bukti jika LaLiga tidak melulu soal El Clasico. Masih banyak laga lain yang tidak kalah menarik.

Real betis Sevilla Breaking News LaLiga Derby El Gran
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan