Tidak Ikut Piala Menpora, Persipura Klaim Sudah Kirim Surat

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 09 Maret 2021
Tidak Ikut Piala Menpora, Persipura Klaim Sudah Kirim Surat
Persipura Jayapura TC di Kota Batu. (PT LIB)

BolaSkor.com - Gelaran Piala Menpora 2021 hanya tinggal beberapa hari saja, namun masih ada saja masalah yang belum terselesaikan. Salah satunya adalah keikutsertaan Persipura Jayapura dalam ajang pramusim tersebut.

Sebelum menggelar pengundian grup Piala Menpora 2021, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan masih menunggu Persipura untuk berpartisipasi dalam Piala Menpora 2021.

Namun, ternyata manajemen Persipura sudah mengirimkan surat untuk tidak ikut. Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, mengatakan sebenarnya Persipura sudah memberikan surat kepada penyelenggar, dalam hal ini PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Baca Juga:

Persija di Grup B Piala Menpora 2021, Marc Klok: Susah

Timnas Indonesia U-23 3-1 Bali United: Kushedya Yudo dan Osvaldo Haay Gemilang

"Kami secara resmi sudah kirim surat sebelum drawing, dan menyampaikan tidak bisa ikut Piala Menpora 2021, mereka sudah tahu itu," ucap Tomi Mano, sambil mempertanyakan kenapa Persipura masih ada dalam undian.

"Alasan utama kenapa Persipura Jayapura tidak ikut Piala Menpora karena mereka juga, harusnya itu yang mereka jelaskan ke publik, jadi jangan menunggu konfirmasi kami, justru kami yang menunggu kejujuran dan profesionalitas mereka," beber Tomi Mano.

Dihubungi terpisah, Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru, Akhmad Hadian Lukita tidak bisa mengambil keputusan karena semua hak ada di PSSI. "Saya tidak bisa mengambil keputusan untuk masalah ini, semua ada di tangan PSSI," kata Hadian kepada BolaSkor.com.

Sebelum Persipura, PSM Makassar dan Barito Putera kabarnya tidak bisa mengikuti Piala Menpora. Namun usai managers meeting digelar, kedua tim tersebut akhirnya ikut dalam gelaran yang akan dilangsungkan pada 21 Maret 2021 tersebut.

Adapun Persipura tergabung di Grup A bersama Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera, dan TIRA-Persikabo. Grup B ada Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC, Borneo FC, dan PSM Makassar.

Grup C dihuni PSS Sleman, Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Madura United. Grup D ada Persib Bandung, Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, Bali United.

Grup A dimainkan di Stadion Manahan, Grup B di Stadion Kanjuruhan, Grup C di Stadion Si Jalak Harupat, dan Grup D di Stadion Maguwoharjo.

PT LIB Pssi Persipura jayapura Piala menpora Liga 1 Breaking News PT Liga Indonesia Baru
Posts

4.871

Bagikan