Tidak Incar Titel, Lewis Hamilton Fokus ke Isu Sosial

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 03 Maret 2021
Tidak Incar Titel, Lewis Hamilton Fokus ke Isu Sosial

BolaSkor.com - Lewis Hamilton mengakui apapun hasil akhir musim ini, ia akan lebih fokus untuk mendorong keragaman. Hasil akhir nanti juga tidak akan menjadi penentu kelanjutan karirnya di arena balap Formula 1.

Pembalap berusia 36 tahun tersebut telah memperpanjang kontraknya bersama Mercedes hingga akhir 2021, yang menimbulkan spekulasi soal maasa depannya di dunia balap.

"Saya turun ke dunia balap karena saya mencintai balapan dan saya kira itu selalu menjadi inti dari apa yang saya lakukan," ujar Hamilton dikutip dari Reuters.

"Tentunya menjadi juara dunia delapan kali adalah impian utama, tapi saya rasa itu tidak semestinya jadi faktor yang menentukan apakah saya tetap tinggal atau terus melaju," tambahnya.

Baca Juga:

Fernando Alonso Terlibat Kecelakaan Sepeda di Swiss

Hamilton Teken Kontrak di Mercedes, Kok Hanya Setahun?

Hamilton sempat melewatkan satu balapan musim lalu ketika dinyatakan positif Covid-19 dan taun ini masih menjadi pembalap yang difavoritkan menjadi juara dunia kembali.

"Tahun lalu merupakan tahun yang berat bagi setiap orang, termasuk saya. Tapi saya rasa ada momen-momen yang sangat berdampak," katanya.

Satu-satunya pembalap berkulit hitam di grid F1 tersebut juga merupakan pegiat yang lantang menyuarakan perang terhadap rasisme dan ketidaksetaraan.

Saat ini Hamilton memegang rekor 95 kemenangan Grand Prix, 9 pole position, dan 165 finis podium.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News F1 F1 2021 Formula 1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan