BolaSkor.com - Karier Jordi Alba bersama Barcelona berada di ujung tanduk. Sang pemain menegaskan siap meninggalkan Camp Nou jika memang itu menjadi jalan terbaik.

Sulit menepiskan andil Jordi Alba untuk kesuksesan Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Beroperasi dari sektor bek sayap, Alba menjadi satu di antara penggawa terbaik yang pernah dimiliki Barca.

Prestasi Jordi Alba bersama Barcelona pun sudah memenuhi lemari gelar. Ia memenangi 5 titel LaLiga, 5 trofi Copa del Rey, dan 1 gelar Liga Champions.

Namun, tidak ada gading yang tidak retak. Karier pemain 33 tahun itu di Barcelona terancam berakhir.

Baca Juga:

Barcelona yang Tidak Kenal Lelah Bahas Lionel Messi

Biar Semua Senang, Muncul Ide Tukar Firmino dengan Depay

Frenkie De Jong Mau Bertahan 10 Tahun Lagi di Barcelona

Latarnya adalah posisi Alba yang mulai tersingkir. Sejak Xavi Hernandez mengambil alih, Alba sering menjadi cadangan. Cedera dan penurunan kondisi fisik juga memberikan pengaruh.

Buktinya, pada musim ini, Alba baru bermain selama 828 menit di semua ajang. Ia tampil 10 kali di LaLiga dan 2 kali di Liga Champions.

Tidak heran, sempat tersiar kabar Barcelona ingin melepas Alba pada musim panas lalu. Inter Milan disebut-sebut tertarik dengan Alba. Bagi Barca, melepas Alba juga sebagai langkah penghematan.

Kini, Alba mulai goyah akan masa depannya di Camp Nou. Ia menegaskan akan memilih pergi jika memang Barcelona tidak membutuhkannya lagi.

"Saya memiliki kontrak dengan Barcelona dan saya melihat bisa memenuhinya hingga Juni 2024," ungkap Alba kepada Cadena Ser.

"Saya sudah mendapatkan rasa hormat. Ketika melihat tidak siap bermain untuk Barca, saya akan menjadi orang pertama yang pergi. Saya tidak ingin membodohi diri sendiri," kata Alba.

Saat ini Jordi Alba sedang fokus memperkuat Spanyol di Piala Dunia 2022. Bursa transfer musim dingin 2023 bisa menjadi titik terang untuk masa depan Alba.