Tidak ke Las Palmas, Cesc Fabregas Menuju Como dan Dilatih Legenda Sepak Bola Indonesia

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 15 Juli 2022
Tidak ke Las Palmas, Cesc Fabregas Menuju Como dan Dilatih Legenda Sepak Bola Indonesia
Cesc Fabregas (Twitter)

BolaSkor.com - Usia Cesc Fabregas tidak lagi muda pada umur 35 tahun tapi bukan berarti ia sepi peminat. Pengalaman dan kualitasnya masih dapat mengangkat performa tim yang diperkuatnya. Status dan prestasinya juga terkenal.

Mantan juara Piala Dunia dan dua kali Piala Eropa dengan timnas Spanyol pernah meraih sukses dengan Arsenal, Barcelona, dan Chelsea. Tak ayal Fabregas masih ditaksir beberapa klub Eropa dan saat ini berstatus free agents.

Kontrak Fabregas dengan Monaco yang sudah dibelanya dari 2019 telah berakhir. Fabregas ditaksir klub dari kampung halamannya, Las Palmas, tapi dikabarkan menolak tawaran tersebut karena tak ada kesepakatan yang terjadi.

Presiden Las Palmas, Miguel Angel Ramirez, mengonfirmasi pembicaraan kepada Fabregas sudah terjadi selama beberapa pekan, namun Las Palmas tak menjanjikan peran setelah Fabregas pensiun dan itu disinyalir penting untuk sang pemain.

Baca Juga:

AC Milan Ditikung PSG dalam Perburuan Renato Sanches

Milan Tidak Tertarik dengan Luis Suarez

Menilik Tawaran Kontrak PSG yang Mengalahkan Milan dalam Perburuan Renato Sanches

Tak butuh waktu lama klub lain siap menampungnya. Seperti diutarakan pakar transfer Fabrizio Romano, Fabregas akan bergabung dengan klub yang ada di divisi dua sepak bola Italia, Como dan teken kontrak dua tahun.

"Cesc Fabregas akan bergabung dengan tim divisi dua Italia, Como, dengan gratis (free transfer)! Kesepakatan penuh untuk transfer gratis, detail terakhir akan diselesaikan. Kontrak akan valid hingga Juni 2024," terang Romano.

Jika benar demikian maka Fabregas berpeluang dilatih legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto, yang akan menjadi asisten pelatih di Como. Dennis Wise juga berperan penting dalam upaya mendatangkannya dengan perannya sebagai Direktur Olahraga Como.

Como juga dimiliki oleh pengusaha asal Indonesia, Robert Budi Hartono dan Michael Bambang Hartono. Mereka mengakuisisi Como pada Oktober 2019, saat tim masih berkutat di Serie C. Kehadiran Fabregas akan jadi rekrutan besar bagi tim berjuluk I Lariani.

Calcio Como Fabregas Cesc Fabregas Kurniawan Dwi Julianto Kurniawan dwi yulianto
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan