Tidak Lagi Jadi Ketua INAFOC, Zainudin Amali Tetap Bantu

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 17 Maret 2023
Tidak Lagi Jadi Ketua INAFOC, Zainudin Amali Tetap Bantu
Menpora Zainudin Amali didampingi Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Zainudin Amali, sudah tak lagi jadi Ketua Indonesia FIFA U-20 World Cup 2023 Organizing Committee (INAFOC). Ini selepas Zainudin Amali sudah tak lagi menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia.

Zainudin Amali mundur sebagai Menpora usai terpilih sebagai Waketum PSSI. Posisinya digantikan Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy.

Dalam Keputusan Presiden (Keppres) dan Instruksi Presiden (Inpres) untuk Piala Dunia U-20 2023, jabatan Ketua INAFOC merujuk pada jabatan bukan nama orangnya.

Baca Juga:

Selasa Pekan Depan, Proses Naturalisasi Pemain Timnas U-20 Lanjut di DPR RI

Termasuk Tiga Pemain Keturunan, 29 Pemain Dipanggil untuk TC Timnas Indonesia U-20

Meski begitu, Zainudin Amali tetap membantu INAFOC. Mengingat Piala Dunia U-20 2023 merupakan event bergengsi untuk Indonesia.

"Karena ini kegiatan dilakukan Kemenpora, maka secara resmi ketuanya tetap Menpora (yang baru). Tapi karena saya diminta untuk tetap membantu, maka saya menjadi pelaksana harian," kata Amali.

"Ini yang sedang kami bicarakan. Jadi sedang dirancang Keppres-nya. Kan cuma perubahan (sedikit), jadi kemungkinan saya tetap masih (membantu INAFOC)."

"Jadi ketua harian. Kalau Ketua INAFOC tetap Menpora, karena (penyelenggarannya) dibiayai dari DIPA kemenpora, jadi itu melekat," tambahnya.

Zainudin Amali Pssi INAFOC Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan