Tidak Lagi Jor-joran Belanja Pemain, AC Milan Bakal Lebih Selektif di Bursa Transfer

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 18 April 2018
Tidak Lagi Jor-joran Belanja Pemain, AC Milan Bakal Lebih Selektif di Bursa Transfer
Gennaro Gattuso ingin lebih selektif membeli pemain anyar di bursa transfer untuk Milan (Getty Images)

BolaSkor.com - AC Milan sudah menghabiskan kurang lebih 200 juta euro di awal musim panas ini untuk merekrut pemain. Mereka yang datang seperti: Leonardo Bonucci, Hakan Calhanoglu, Andre Silva, Lucas Biglia, dan Matteo Musacchio. Belanja besar itu merupakan pesan dari pemilik klub baru yang berasal dari Tiongkok, bahwa mereka serius ingin mengembalikan kejayaan Milan.

Namun, tidak ada jaminan membeli banyak pemain dapat langsung memberikan kesuksesan instan. Buktinya sudah jelas terlihat. Bukannya bertarung merebutkan zona Liga Champions, Rossoneri justru berkutat di zona Liga Europa. Parahnya lagi, Milan malah memecat Vincenzo Montella dan menggantinya dengan Gennaro Gattuso di tengah berjalannya musim.

Peruntungan Milan memang lebih baik bersama Gattuso. Legenda klub itu menyuntikkan enerji dan determinasi bermain kepada anak asuhnya, hingga Milan tidak pernah letih untuk bertarung di tiap laganya. Gattuso pun menerima hadiah perpanjangan kontrak dari petinggi Milan.

Kini, memasuki akhir musim 2017/18, Milan masih memiliki dua misi utama: bertarung di Serie A dan merebutkan Coppa Italia melawan Juventus di final. Kendati demikian, Gattuso sudah mulai memikirkan rencana transfer untuk bursa transfer mendatang.

Gattuso mengaku sudah puas dengan skuat Milan saat ini dan memberi pesan kepada fans: jangan berharap adanya transfer jor-joran di bursa transfer mendatang.

"Rekrutan nanti akan sangat sedikit dan saya bahagia dengan fakta itu, karena pemain-pemain yang ada saat ini merupakan beberapa pemain terbaik dunia. Beberapa di antara mereka akan berkembang," ucap Gattuso, seperti dilansir Goal, Rabu (18/4).

"Kami akan terjun ke bursa transfer untuk merekrut sedikit pemain untuk membantu tim, tapi, jangan berharap adanya 20-30 rekrutan baru. Sudah menjadi tugas saya untuk melatih tim," tegasnya.

Pilihan yang bijak, Gattuso. Pembelian pemain yang efektif sesuai dengan keperluan tim lebih menjanjikan, ketimbang membeli banyak pemain tanpa maksud yang jelas.

AC Milan Gennaro Gattuso Bursa transfer Serie A Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan