Tidak Lancar Berbahasa Inggris, Marcello Lippi Ogah Latih Klub Premier League

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 07 September 2019
Tidak Lancar Berbahasa Inggris, Marcello Lippi Ogah Latih Klub Premier League
Marcello Lippi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional China, Marcello Lippi, mengungkapkan fakta unik seputar karier kepelatihannya. Pelatih 71 tahun itu mengaku pernah menolak melatih Tottenham Hotspur karena tidak lancar menggunakan bahasa Inggris.

Marcello Lippi adalah satu di antara pelatih terbaik di dunia. Pada puncak kariernya, ia membawa tim nasional Italia memenangi Piala Dunia 2006. Sementara itu, pada level klub, ia meraih banyak gelar bersama Juventus.

Marcello Lippi mengungkapkan, ketika sedang menukangi Juventus, dirinya sempat mendapatkan tawaran melatih Tottenham. Namun, kendala bahasa menjadi penghalang.

Baca Juga:

Harapan Nemanja Matic untuk Paul Pogba

Penggawa Manchester United Targetkan Jersey Marco Verratti

Real Madrid Tak Doyan Pemain Gratisan, Christian Eriksen Berpeluang Gabung Manchester United

Marcello Lippi

"Ya, saya sangat dekat bergabung dengan Tottenham Hotspur ketika masih melatih Juventus. Mereka sangat baik kepada saya dengan menghubungi Davide, putra saya," ungkap Lippi seperti dilaporkan Daily Mail.

"Namun, saya tidak merasa ingin angkat kaki dari Turin dan Juventus. Bagi saya, Juve seperti Manchester United untuk Ferguson: klub unik yang saya sukai."

Marcello Lippi sadar, kendala bahasa seharusnya bisa diatasi jika terus belajar. Ia mengaku mengetahui jika Sir Alex Ferguson juga tidak piawai menggunakan bahasa Inggris. Namun, Lippi sudah mengambil keputusan.

"Saya tidak berbicara bahasa Inggris dengan baik. Itu juga menjadi alasan mengapa saya menolak. Seseorang juga memberi tahu saya jika Ferguson tidak bisa berbicara bahasa Inggris dengan lancar karena dia orang Skotlandia," sambung Lippi.

Belakangan ini, Marcello Lippi menghabiskan waktunya untuk melatih di China. Sebelum menjadi juru taktik timnas China, pria kelahiran Viareggio itu pernah mengasuh Guangzhou Evergrande Taobao.

Marcello Lippi Breaking News Premier League Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan