Tidak Mau Ambil Keputusan, Simon McMenemy Serahkan Nasibnya ke PSSI

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 20 Oktober 2019
Tidak Mau Ambil Keputusan, Simon McMenemy Serahkan Nasibnya ke PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia mengalami pretasi yang sangat menyedihkan pada ajang babak kualifikiasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 zona Asia. Pasalnya skuat asuhan Simon McMenemy ini mengalami empat kekalahan beruntun.

Dengan mendapatkan hasil tersebut, pelatih asal Skotlandia tersebut mendapatkan banyak hujatan. Bahkan ia diminta mundur oleh para pendukung Timnas Indonesia karena hasil dan pola permainan yang tidak jelas.

Kendati mendapatkan hujatan seperti itu, manajer Timnas Indonesia, AKBP Sumardji mengatakan Simon McMenemy tidak akan mengambil sikap terkait dengan banyaknya permintaan yang mendesak dirinya untuk mundur dari kursi kepelatihan Timnas Indonesia.

Pelatih berusia 41 tahun tersebut justru memilih untuk menunggu keputusan dari PSSI. Pasalnya ia masih terikat kontrak yang cukup panjang dengan Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Alasan Bertele-tele Simon McMenemy Usai Timnas Indonesia Dibantai Vietnam

Timnas Indonesia 1-3 Vietnam: Kekalahan Keempat Beruntun Skuat Garuda

"McMenemy menyerahkan masa depannya ke federasi. Beberapa opsi yang sudah saya ajak diskusi dengan McMenemy tentu kami kembalikan lagi bagaimana keputusan federasi," kata Sumardji.

"Semua itu harus ada kontrak yang mesti sama-sama dihargai. Itu harus dibicarakan dan sampai dengan saat ini McMenemy masih sangat menghargai hal tersebut dan dia lebih memilih untuk menunggu," jelasnya.

Putaran kedua babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 masih menyisakan empat pertandingan lagi. Tapi keempatnya sudah tidak berpengaruh lagi, karena peluang Timnas Indonesia sudah sangat tertutup.

Terlebih empat pertandingan terakhir yang akan dilakoni oleh Andritany Ardhiyasa dan kawan-kawan itu adalah tiga kali laga tandang dan satu kali laga kandang melawan Uni Emirat Arab.*

Timnas Indonesia Simon mcmenemy Piala dunia 2022 Kualifikasi Piala Dunia 2022 AKBP Sumardji
Posts

4.871

Bagikan