Tak Mau Intervensi, Menpora Serahkan Persiapan Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 ke PSSI dan Shin Tae-yong

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 26 Mei 2020
Tak Mau Intervensi, Menpora Serahkan Persiapan Timnas Indonesia untuk Piala Dunia U-20 ke PSSI dan Shin Tae-yong
Menpora Zainudin Amali (BolaSkor.com/Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali mengatakan bahwa pemerintah tidak akan ikut campur dalam persiapan Timnas Indonesia U-19 yang akan berlaga pada ajang Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

Menurut Zainudin Amali, saat ini persiapan Timnas Indonesia U-19 yang dinahkodai oleh Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah sangat bagus. Tapi tetap, nantinya jika ada perlu yang diperbaiki, pemerintah akan memberikan masukan kepada PSSI.

"Kita tidak mau mempengaruhi kebijakan PSSI, apalagi kebijakan pelatih. Mau siapa saja yang dipanggil silahkan, mau diterapkan latihan seperti apa silahkan. Kita cukup dilaporkan saja, yang penting target kita Timnas kita harus berprestasi," kata Zainudin Amali.

Baca Juga:

FIFPro Kritik PSSI soal Kebijakan Potong Gaji Pesepak Bola Profesional di Liga 1 dan Liga 2

Ketum PSSI Minta PT LIB Bayar Subsidi Termin Kedua Klub Liga 1 Paling Telat Sore Ini

Maka dari itu, Zaanudin Amali meminta agar Ketua Umum PSSi, Mochamad Iriawan bisa konsentrasi betul dalam mempersiapkan Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala Dunia U-20 nanti. Pasalnya Menpora ingin Timnas Indonesia tidak sekadar partisipasi saja dalam ajang tersebut, tapi juga harus memiliki prestasi.

"Perubahan-perubahan tentu pelatih yang sangat tahu. Kalau kita bikin perubahan tapi pelatih menyampaikan tidak cocok, kan tidak bisa jalan juga. Jadi kita serahkan, kita percaya betul pada PSSI," ujar Zainudin Amali.

"Kita percaya penuh pada pelatih yang sudah ditunjuk oleb PSSI untuk menyiapkan strategi-stretginya, dalam mempersiapkan Timnas yang akan berjuang di Piala Dunia U-20 2021 nanti," pungkas Amali.

Pssi Piala dunia u-20 Menpora Zainudin Amali Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong Zainudin Amali
Posts

4.871

Bagikan