Tidak Memikirkan Barcelona, Derby Madrid Fokus Pertaruhkan Harga Diri dan Posisi Terhormat

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 08 April 2018
Tidak Memikirkan Barcelona, Derby Madrid Fokus Pertaruhkan Harga Diri dan Posisi Terhormat
Antoine Griezmann dan Cristiano Ronaldo (Getty Images)

BolaSkor.com - El Derbi Madrileno alias Derby Madrid yang berlangsung di jornada 31 La Liga boleh jadi derby paling rumit di antara kedua tim, Real Madrid dan Atletico Madrid. Pasalnya, derby mereka melibatkan Barcelona dalam perebutan titel La Liga.

Atletico saat ini terpaut 12 poin dengan Barcelona, yang baru saja memenangi pekan 31 La Liga kontra Leganes dengan kemenangan 3-1. Kalah melawan Madrid, maka sudah dipastikan titel La Liga menjadi milik Barcelona. Madrid juga mungkin, di dalam lubuk hati terdalam, enggan "memberikan" titel La Liga kepada Barcelona.

Namun, kemenangan tetap kemenangan dan laga derby tetaplah derby, yang mempertaruhkan gengsi dan harga diri. Kedua tim sama-sama enggan berpikir rumit mengenai laga tersebut dan hanya fokus memikirkan cara memenangi laga.

"Kami akan fokus pada laga nanti. Kami hanya akan memikirkan tentang tiga poin, kami mencoba untuk memangkas jarak. Atletico pantas berada di posisi mereka saat ini. Mereka ada di urutan dua klasemen dan apa yang dapat kami lakukan adalah memangkas jarak," tegas Zinedine Zidane, pelatih Madrid, diberitakan Guardian, Minggu (8/4).

Pun demikian Atletico. Tim arahan Diego Simeone memang masih berharap dapat bersaing dengan Barca dalam kuda pacu persaingan La Liga. Namun di satu sisi lainnya, mereka juga ingin finish di atas Madrid dan mempertahkan posisi di peringkat dua klasemen. Saat ini, kedua tim hanya terpaut empat poin.

"Tidak peduli di mana posisi Anda di klasemen, semuanya ingin menang dan fans kami, ingin mengakhiri musim di atas Madrid," ucap Koke. "Siapapun lawannya tidak jadi masalah. Terpenting adalah mempertahankan peringkat dua klasemen," sambung striker Atletico, Antoine Griezmann.

"Akan menyenangkan meraih kemenangan. Kami akan memiliki jarak poin yang lebih besar dari tempat ketiga dan kemudian, mari sama-sama melihat apa yang dilakukan Barcelona," tambah Juanfran. Atletico memiliki satu tekad kuat meraih kemenangan di markas Madrid. Mereka pun dapat mengandalkan rekor bagus berupa fakta, bahwa Madrid tak pernah mengalahkan Atletico di La Liga yang berlangsung di Bernabeu sejak tahun 1 Desember 2002.

Real Madrid Atletico Madrid Derby madrid Zinedine Zidane
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan