Tidak Panggil Jamarr, Timnas Basket Tak Mau Ambil Risiko

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 19 Februari 2020
Tidak Panggil Jamarr, Timnas Basket Tak Mau Ambil Risiko
Jamarr Johnson (BolaSkor/Rizki Fitrianto)

BolaSkor.com - Tim nasional basket Indonesia memutuskan tampil tanpa pemain naturalisasi pada windows pertama Kualifikasi FIBA Asia 2020 di Mahaka Square, Jakarta, 20-23 Februari. Tim Garuda sebetulnya memiliki pilihan memanggil Jamarr Johnson.

Namun, manajer tim nasional basket Indonesia, Maulana Fareza Tamrella, tak ingin mengambil risiko. Kondisi Jamarr yang baru pulih dari cedera menjadi pertimbangan.

“Last minute pelatih sempat ingin memasukkan nama Jamarr. Namun, karena dia sebelumnya terkena achilles, setelah dipertimbangkan, kami tidak ingin memaksakan,” ujar Fareza.

Baca Juga:

Srikandi Cup 2020: Merpati Bali Sapu Bersih, Sahabat Semarang Balas Kekalahan

Srikandi Cup 2020: Menang Atas Sahabat Semarang, Merpati Bali Masih Butuh Konsistensi

“Sebetulnya jika Jamarr 100 persen, mungkin kami bawa. Akan tetapi, saat ini belum seperti itu. Di luar aspek itu, sistem pelatih Rajko Toroman tentu tidak bisa diadaptasi cepat Jamarr,” sambungnya.

Proses naturalisasi Lester Prosper dan Brandon Jawato yang terlambat membuat tim nasional basket Indonesia harus mengandalkan pemain lokal saat menghadapi Filipina dan Korea Selatan. Sebagai pengganti kedua pemain tersebut, tim Garuda memanggil Derrick Michael dan Muhammad Arighi.

Breaking News Indonesia Basket FIBA Perbasi Jamarr Johnson
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan