Tidak Pernah Berpikir Hengkang, Wijnaldum Tatap Positif Persaingan di Lini Tengah Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 14 Agustus 2018
Tidak Pernah Berpikir Hengkang, Wijnaldum Tatap Positif Persaingan di Lini Tengah Liverpool
Georginio Wijnaldum (Zimbio)

BolaSkor.com – Bersama sang juara bertahan, Manchester City, Liverpool merupakan kandidat kuat peraih titel Premier League musim ini. Kans mereka menjuarainya semakin besar setelah transfer yang positif di musim panas, di mana mereka sukses merekrut: Naby Keita, Fabinho, Xherdan Shaqiri, dan Alisson Becker.

Pertanda itu semakin kuat setelah Liverpool menang telak 4-0 atas West Ham United di pekan pertama Premier League 2018-19. Liverpool seolah tidak mengalami kendala berarti melawan West Ham, yang telah melakukan belanja besar di bursa transfer dan berganti manajer ke manajer yang pernah menjuarai Premier League, Manuel Pellegrini.

Ekspektasi fans kepada Liverpool sangat besar. Namun Jurgen Klopp, manajer Liverpool, menurunkan ekspektasi itu dengan berkata timnya tetaplah tim petarung trofi, bukan unggulan. Klopp menganalogikan timnya seperti Rocky Balboa, petinju fiktif di fil “Rocky Balboa” yang berjuang keras untuk meraih sukses.

Pertarungan itu pun sudah terjadi di level internal klub dalam persaingan merebutkan tempat bermain, khususnya di lini tengah. Liverpool menghabiskan kurang lebihnya 90 juta poundsterling kala memboyong Fabinho dan Keita. Keduanya memadatkan lini tengah yang sudah memiliki Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, James Milner, Marko Grujic, Adam Lallana, dan Alex Oxlade-Chamberlain.

Padatnya lini tengah Liverpool sempat memunculkan rumor kepergian Wijnaldum ke Fenerbahce. Kabar itu pun dibantah gelandang asal Belanda yang berkata siap bertarung merebutkan posisi bermain di lini kedua Liverpool. Wijnaldum bahkan menyambut positif kedatangan rekrutan baru The Reds.

“Saya menertawakannya (rumor hengkang ke Turki). Saya juga membaca bahwa saya mengajukan permintaan pindah kepada klub. Saya tidak pernah melakukan percakapan dengan klub. Orang di luar hanya melihat Liverpool membeli pemain, jadi pemain yang sudah ada di sini akan pergi. Liverpool akan selalu melakukannya, meski jika mereka sudah punya pemain bagus. Itu hal yang normal,” terang Wijnaldum.

“Saya pikir hal itu normal karena itu mengartikan Anda klub besar. Kabar kepergian ke Turki hanya sesuatu yang dibuat media. Mungkin, karena Phillip Cocu manajer (Fenerbahce) dan saya telah bekerja dengannya selama dua tahun. Saya tidak tahu siapa yang mengabarinya kepada media, tapi itu bukanlah saya,” tegasnya, diberitakan Guardian, Senin (13/8).

Pasca melawan West Ham, Liverpool akan menyambangi Sellhurst Park, markas Crystal Palace di lanjutan laga Premier League pada Selasa, 21 Agustus 2018 pukul 02.00 dini hari WIB. Palace juga meraih kemenangan di laga pertama mereka kala menang 2-0 kontra tim promosi, Fulham.

Breaking News Liverpool Jurgen Klopp Georginio Wijnaldum Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan