Tidak Punya Klub, Gelandang Timnas Indonesia U-18 Ini Banjir Tawaran Kontrak

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Senin, 17 Juni 2019
Tidak Punya Klub, Gelandang Timnas Indonesia U-18 Ini Banjir Tawaran Kontrak
Hamsa Lestaluhu (BolaSkor.com/ Hadi Febriansyah)

BolaSkor.com – Gelandang Timnas Indonesia U-18, Hamsa Lestaluhu, menjadi salah satu talenta Timnas Indonesia U-18 yang belum terikat kontrak dengan klub Indonesia. Meski begitu, bukan berarti dia tidak laku di Elite Pro Academy U-19.

Pemain kelahiran Tulehu, 6 Juni 2002, itu mengaku sudah ada sekitar tiga klub Liga 1 yang menghubunginya. Ketiga klub tersebut terdiri dari klub promosi dan dua klub yang berafiliasi dengan pemerintah atau negara.

Meski demikian, sampai dengan saat ini ia masih belum memutuskan bakal memilih klub apa untuk melanjutkan kariernya, tapi mantan pemain terbaik Thien Phong Plastic U-15 ini sudah memiliki target klub yang menjadi prioritasnya.

Baca Juga:

12 Pemain Timnas Indonesia U-18 yang Dicoret Masih Memiliki Peluang untuk Bergabung Lagi

Fakhri Husaini Sakit, Ini Evaluasi Keseluruhan Seleksi Kedua Timnas U-18 Menurut Asisten Pelatih

"Ada panggilan di Kalteng Putra serta Bhayangkara FC dan PS TIRA (Persikabo). Tapi, saya sendiri mau ke Bhayangkara karena Kakek juga di Bhayangkara," katanya usai sesi latihan timnas di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (17/6) pagi.

Jika bergabung dengan Bhayangkara FC, Hamsa Lestaluhu sudah diproyeksikan untuk bergabung di tim U-18 yang terjun di Elite Pro Academy U-18 2019. Hal ini yang membuatnya kian dekat bergabung dengan Bhayangkara FC.

"Di Bhayangkara U-18, saya sudah berkomunikasi jauh sama Imran (Nahumaruri). Ia yang menawarkan untuk bisa bergabung bersama Bhayangkara FC dan saya rasa ini akan menjadi pilihan yang tepat," tuturnya melanjutkan.

Hamsah Lestaluhu merupakan salah satu pemain yang berhasil membawa Timnas Indonesia U-16 meraih gelar juara Piala AFF U-16 di Sidoarjo. Namun namanya sempat hilang karena cedera yang ia terima.

Hamsa Lestaluhu Timnas Indonesia U-18 Timnas Indonesia U-19
Posts

4.871

Bagikan