Tidak Sekedar Mengandalkan Otot, Arturo Vidal Juga Produktif Mencetak Gol

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 25 Agustus 2018
Tidak Sekedar Mengandalkan Otot, Arturo Vidal Juga Produktif Mencetak Gol
Arturo Vidal (Zimbio)

BolaSkor.com – Arturo Vidal belum memainkan debutnya dengan FC Barcelona di La Liga. Dia baru diturunkan Ernesto Valverde di ajang Piala Super Spanyol. Itu juga Vidal baru dimainkan di penghujung babak kedua karena dia baru bergabung dari Bayern Munchen dan belum sepenuhnya berlatih dengan Barca, memahami filosofi sepak bola Valverde.

Pun demikian di jornada satu La Liga melawan Deportivo Alaves. Vidal sama sekali tidak dimainkan. Kini, menjelang pekan dua La Liga kontra Real Valladolid, ada kemungkinan besar Vidal bermain – entah sebagai starter atau turun dari bangku cadangan.

Di mata fans, gelandang Cile berusia 31 tahun dikenal sebagai gelandang petarung yang merebutkan bola dan berusaha memenanginya dari lawan. Itulah kenapa dia dijuluki ‘The Warrior’ alias Si Petarung.

“Ya, saya menyukainya, sangat menyukainya. Seluruh nama yang mereka (fans) berikan kepada saya, kemanapun saya bermain, saya mendapatkannya dari lapangan pertandingan dan saya menyukainya. Ini sebuah pengakuan,” tutur Vidal dalam wawancaranya dengan Sport-English, Jumat (24/8).

Kedatangan Vidal cukup diragukan fans pada awalnya. Mereka berpikir hanya mendapatkan gelandang yang tahu cara merebut bola dan juga pelapis bagi Sergio Busquets. Akan tapi, Vidal memberi gambaran jelas kepada fans akan gaya bermainnya yang tidak terlalu defensif, melainkan box to box yang juga dapat membantu serangan, menjadi opsi mencetak gol dari lini kedua.

“Anda harus melihat bagaimana musim-musim berlalu, tapi saya tidak tahu jika seorang pemain fisik mencetak 10-12 gol per musimnya. Jelas sekali, kekuatan terkuat saya adalah memenangi bola kembali, taktik, membantu tim, banyak naik-turun (sibuk bertahan dan membantu serangan) sepanjang laga,” terang Vidal.

“(Tapi) Saya juga mampu membantu tim mencetak gol ketika saya mendapatkan peluang. Apa yang sudah jelas bagi saya adalah saya akan terus melakukan apa yang sudah saya lakukan: bertarung, karena tidak ada yang mudah, namun Anda bisa melakukan segalanya di hidup ini dengan kerja keras dan pengorbanan,” sambungnya.

Didatangkan sebagai pengganti Paulinho, Vidal berharap melanjutkan kesuksesannya meraih trofi di Juventus dan Bayern, di Barcelona.

“Saya dapat membantu klub memenangi segalanya karena saya cukup beruntung bermain di banyak gaya berbeda dan saya tidak kesulitan beradaptasi. Saya harap kasus itu berlanjut di sini,” tandas Vidal.

Breaking News Arturo Vidal FC Bayern Munchen Juventus FC Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan