BolaSkor.com - Tanpa nama-nama pemain seperti LeBron James, Stephen Curry atau James Harden, tim Amerika Serikat gagal total di Piala Dunia Basket atau FIBA 2019, beberapa waktu lalu.

Langkah AS terhenti di perempat final. Alhasil tim asuhan Gregg Popovich harus puas menempati posisi tujuh.

Namun Managing Director timnas basket AS, Jerry Colangelo meyakini tim bakal diperkuat semua pemain bintang pada Olimpiade 2020, Jepang.

Baca Juga:

Lawan Shanghai Sharks, James Harden Perlihatkan Lemparan Tiga Angka dengan Satu Kaki

Jimmy Butler Beberkan Alasan Rela Tinggalkan 76ers dan Hengkang ke Miami Heat

"Saya benar-benar percaya banyak pemain tidak bisa tampil di Piala Dunia musim panas ini karena tahun depan sudah ada Olimpiade," kata Colangelo.

"FIBA memindahkan Piala Dunia hanya satu tahun sebelum Olimpiade. Jadi saya percaya, semua pemain bakal berkomitmen untuk Olimpiade," tambahnya.

Associated Press sendiri membuat survei saat semua tim NBA melakukan media day jelang musim 2019-20. Hasilnya hampir semua pemain bintang memang menyatakan niatnya tampil di Olimpiade 2020.

Salah satunya bintang Washington Wizards, Bradley Beal. "Saya ingin bermain di Olimpiade. Itu target saya. Jika memang saya dipanggil, otomatis saya menjawab ya," ujarnya.

AS sendiri berstatus juara bertahan basket Olimpiade. Pada tahun 2016, tim diisi nama-nama top seperti Kevin Durant, Kyrie Irving, Klay Thompson, sampai Paul George.*