Tidak seperti Ronaldo, Ini 10 Pemain Top Eropa Hijrah ke Asia atau MLS di Usia Senja

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 21 Juli 2018
Tidak seperti Ronaldo, Ini 10 Pemain Top Eropa Hijrah ke Asia atau MLS di Usia Senja
Cristiano Ronaldo (Foto: Situs Resmi Juventus)

BolaSkor.com - Ketika Cristiano Ronaldo dikenalkan Juventus kepada publik melalui sesi konferensi pers di awal pekan ini, dia berkata bahwa dirinya berbeda dari kebanyakan pesepakbola top Eropa berusia 30 tahun atau lebih.

"Biasanya pemain seusia saya pergi ke Qatar atau Tiongkok, dengan segala hormat, jadi datang ke klub yang penting dan luar biasa ini membuat saya sangat bahagia," ucap Ronaldo.

Tiongkok, Qatar, Jepang, atau MLS (Major League Soccer) di Amerika Serikat memang menjadi destinasi bagi kebanyakan pesepakbola Eropa ketika mereka memasuki usia senja atau 30 tahun ke atas.

Berbeda dengan Ronaldo, berikut ke-10 pemain yang pernah populer di Eropa dan bermain di luar Benua Biru pada usia senja, plus usia mereka ketika datang bermain di sana:

1. Andres Iniesta (34 Tahun)

Ketika Andres Iniesta memutuskan pergi ke Vissel Kobe (klub Jepang) tahun ini, setelah musim 2017/18 berakhir, maka dia dipastikan bukan lagi one man club alias pemain yang hanya bermain untuk satu klub sepanjang kariernya.

Kendati demikian, fans Barcelona dan penggemarnya tidak akan pernah melupakan dedikasinya selama 22 tahun dengan Barcelona - terhitung sejak level akademi klub. 16 tahun bermain untuk Barcelona, Iniesta sudah meraih segala kesuksesan di La Liga, Liga Champions, dan Copa del Rey. Dia juga sukses meraih dua titel Euro dan satu Piala Dunia dengan timnas Spanyol.

Breaking News Eropa Ronaldo ke Juventus Cristiano Ronaldo Wayne Rooney Andrea Pirlo Fernando Torres Andres Iniesta
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.165

Bagikan