Tidak Setuju dengan Komentar Sampaoli, Bek Kroasia Sebut Pemain Argentina Cengeng

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 22 Juni 2018
Tidak Setuju dengan Komentar Sampaoli, Bek Kroasia Sebut Pemain Argentina Cengeng
Timnas Argentina vs Kroasia (Zimbio)

BolaSkor.com - Dewi fortuna tak juga menaungi timnas Argentina di Piala Dunia 2018. Pasca imbang 1-1 melawan tim debutan, Islandia, Albiceleste kalah telak 0-3 dari Kroasia via gol Ante Rebic, Luka Modric, dan Ivan Rakitic. Kroasia memastikan tempat di fase gugur, sementara Argentina harap-harap cemas.

Argentina mendominasi penguasaan bola dengan persentase 52 berbanding 48 Kroasia, namun, serangan yang dibangun mereka monoton dan bisa dengan mudah dihentikan pertahanan Kroasia. Argentina juga kalah efisien dengan Kroasia dalam memanfaatkan peluang.

Jorge Sampaoli, pelatih timnas Argentina, pasca laga berakhir bersikukuh menegaskan bahwa timnya lebih dominan - tidak salah, seolah mengakui bahwa timnya tidak pantas kalah telak. Komentar dari Sampaoli itu pun dibalas oleh full-back Kroasia, Sime Vrsaljko, yang membalasnya dengan melabeli pemain Argentina sebagai pemain-pemain yang cengeng.

"Saya tidak tahu laga apa yang disaksikannya (Sampaoli). Saya hanya melihat para pemain Argentina berjatuhan di lapangan pertandingan dan menangis seperti anak perempuan (cengeng)," cetus Vrsaljko, dilansir dari Goal, Jumat (22/6).

"Kami lebih kokoh, lebih baik, dan punya peluang yang lebih baik. Mereka harus tampil baik di laga berikutnya (kontra Nigeria) untuk melaju ke fase berikutnya, itu juga jika mereka lolos," sambung pemain yang membela Atletico Madrid itu.

Pertandingan di antara kedua kesebelasan memang berjalan dengan panas. Tensi tinggi terjadi - sebagian besar karena pemain Argentina frustrasi - dan ini bisa dilihat dari total enam kartu kuning.

Tiga kartu kuning untuk Argentina yang diterima Gabriel Mercado, Nicolas Otamendi, dan Marcos Acuna. Lalu tiga kartu kuning lagi diterima Mario Mandzukic, Rebic, dan Vrsaljko di kubu Kroasia.

Argentina akan memainkan laga terakhir mereka melawan Nigeria pada Rabu, 27 Juni 2018 pukul 01.00 dini hari WIB. Kemenangan saja tidak cukup bagi Argentina untuk melaju ke fase grup. Mereka wajib menang telak seraya menanti hasil laga antara Islandia kontra Nigeria. Argentina baru mengoleksi satu poin saat ini.

Breaking News Timnas Argentina Timnas Kroasia Jorge Sampaoli Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.170

Bagikan