Tidak Simpan Dendam, Pelatih Persebaya Pastikan Komposisi Terbaik Kontra TIRA-Persikabo

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 12 Maret 2019
Tidak Simpan Dendam, Pelatih Persebaya Pastikan Komposisi Terbaik Kontra TIRA-Persikabo
Striker Persebaya, Amido Baldo mempertajam penyelesaian. (BolaSkor.com/Kurniawan)

BolaSkor.com - Persebaya Surabaya bakal menurunkan skuat terbaiknya pada laga penentuan perebutan juara Grup A Piala Presiden 2019. Artinya, pemain-pemain yang selalu menjadi langganan starting XI Persebaya kembali tampil meladeni PS TIRA-Persikabo di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (12/3).

Pertandingan ini menjadi sangat penting bagi kedua tim untuk menentukan langkah pada ajang pramusim ini. Persebaya dan TIRA-Persikabo sama-sama mengoleksi enam poin. Pemenang pertandingan ini akan keluar sebagai juara grup.

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman sendiri bertekad merebut kemenangan di laga terakhir nanti. Meski ia punya kenangan buruk saat berjumpa PS TIRA di Liga 1 2018. Dia pernah kalah 0-2 dari klub tersebut saat melakoni debut bersama Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

“Saya sudah melupakan itu. Artinya tidak ada kata balas dendam. Yang pasti kami ingin mengalahkan mereka dan menjadi juara grup,” tegas Djadjang.

Baca Juga:

Penyerang Asing Mungkin Isi Slot yang Sempat Ditempati Otavio Dutra di Persebaya

Eks Persib Mungkin Dapat Kepercayaan Djanur di Persebaya

Pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut memastikan akan tetap menurunkan starting XI terbaik Green Force. Tercatat ada tujuh pemain Persebaya yang selalu tampil dalam dua pertandingan penyisihan grup. Mereka adalah Mokhamad Syaifuddin, Novan Setya Sasongko, Misbakus Solikin, Damian Emanuel Lizio, Amido Balde, Irfan Jaya, dan Manuchehr Jalilov.

Walau begitu, pemain lain seperti Oktafianus Fernando, M. Alwi Slamat, Muhammad Hidayat, hingga Rendi Irwan dipastikan akan berjuang keras untuk merebut tempat di line up. Djanur menyatakan para pemain dalam kondisi prima.

“Kami menghormati lawan, mereka punya banyak pemain bagus, tapi tim kami juga punya pemain hebat. Kami mempercayai pemain kami sendiri,” ucapnya.

Persebaya dipastikan kehilangan lima pemain yang bergabung timnas Indonesia. Baik senior maupun U-22. Yaitu, Otavio Dutra, Rachmat Irianto, Ruben Sanadi, Osvaldo Haay, dan Hansamu Yama.

Hansamu Yama belum gabung timnas karena izin menggelar resepsi pernikahan. Sementara PS TIRA-Persikabo tidak bisa tampil dengan kekuatan penuh setelah Osas Saha bakal absen lantaran mengantongi kartu merah. Mereka juga tidak dapat menurunkan Manahati Lestusen yang juga bergabung dalam pemusatan latihan timnas. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Piala Presiden Persebaya surabaya Tira Persikabo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan