Tiga Ajang Melecut Beckham Putra Menyusul Batalnya Piala Dunia U-20

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 29 Desember 2020
Tiga Ajang Melecut Beckham Putra Menyusul Batalnya Piala Dunia U-20
Beckham Putra Nugraha. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha tetap berpikir positif meski peluangnya untuk bermain di Piala Dunia U-20 berakhir. Kerja keras akan tetap dilakukan.

Beckham Putra dipastikan tidak memiliki kesempatan tampil di Piala Dunia U-20 setelah FIFA membatalkan edisi 2021. FIFA baru menggelar Piala Dunia U-20 pada 2023, dimana Indonesia kembali diplot menjadi tuan rumah, namun usia Beckham Putra sudah melebihi batas.

Keputusan itu dikeluarkan FIFA lantaran pandemi COVID-19 yang masih masif. Bahkan federasi sepak bola dunia itu menganggap pandemi membawa tantangan terhadap penyelenggaraan acara olahraga dan masih membatasi perjalanan internasional.

Baca Juga:

Pemulihan dan Adaptasi Jadi Fokus Timnas U-19 di Latihan Perdana

Piala Dunia U-20 2021 Batal, Semangat Bek Timnas U-19 Tak Melorot

"Jadi bikin positif buat ke depannya, karena tidak hanya Piala Dunia saja, ada SEA Games, Piala Asia U-23 dan terdekat juga ada Piala Asia U-19. Jadi tetap kerja keras saja," ujar Beckham saat ditemui di kediamannya di Gedebage, Kota Bandung, Selasa (29/12).

Beckham Putra juga tak merasa sia-sia meski turut serta dalam persiapan timnas U-19 menghadapi Piala Dunia U-20. Seperti menjalani training camp (TC) atau pemusatan latihan di Kroasia selama lebih dari satu bulan.

"Segi mental, fisik, semua pasti dapat. Alhamdulillah semua jadi berguna buat Beckham," katanya.

Pemain yang mengantarkan Persib U-19 juara Liga 1 U-19 pada 2018 ini memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk bisa dipercaya kembali membela timnas Indonesia. Sebab sejauh ini masa pemulihan cedera meniscus yang dialami, sudah berangsur membaik.

"Alhamdulillah penyembuhan sudah bagus juga. Sudah latihan sedikit demi sedikit. Semoga nanti kondisi Beckham kembali pulih 100 persen," harapnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Beckham Putra Nugraha Piala dunia u-20 Breaking News Timnas Indonesia U-19 Persib Bandung
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan