3 Alasan Argentina Bisa Menjadi Juara di Piala Dunia 2018

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 29 Juni 2018
3 Alasan Argentina Bisa Menjadi Juara di Piala Dunia 2018
Suasana latihan timnas Argentina (Zimbio)

BolaSkor.com - Tidak sedikit yang berpendapat Argentina akan kesulitan dan bahkan tak akan banyak berbicara banyak pada Piala Dunia 2018. Hal ini karena perjalanan mereka menuju Rusia 2018 sangat terjal, bahkan nyaris tak lolos.

Tiba di Piala Dunia 2018, Argentina seakan membuktikan pendapat yang meragukan mereka. Argentina tampil buruk. Setelah menjalani dua laga, sebelah kaki Argentina bisa dikatakan sudah berada di luar turnamen. Beruntung Lionel Messi dkk mampu memetik hasil krusial di laga terakhir yang meloloskan mereka dari fase grup.

Kini Argentina akan tampil di fase gugur. Albiceleste akan meladeni Prancis di babak 16 besar. Sebuah pertarungan yang sulit diprediksi, mengingat kedua kubu gagal tampil maksimal di fase grup.

Bagi banyak pencinta sepak bola, ujian sesungguhnya sebuah tim ada di fase gugur. Entah berapa kali kita saksikan seorang bintang yang di fase grup tampil medioker justru memancarkan sinarnya di fase knockout.

Bicara soal bintang, tentu saja identik dengan Lionel Messi. Pemain berjuluk La Pulga acap muncul menjadi pahlawan di saat tersudut. Seperti yang ditampilkannya saat meloloskan Argentina pada laga terakhir kualifikasi.

Memang, Argentina dan Messi harus terlebih dulu melewati Prancis di babak 16 besar. Namun, jika sukses melewati tes pertama, Messi berpotensi melawan rival sejatinya, Cristiano Ronaldo bersama Portugal di perempat final. Ini tentu saja jika Portugal bisa mengalahkan Uruguay di 16 besar.

Jika mampu melewati dua ujian berat tersebut, bukan mustahil Argentina, yang nyaris terdepak di fase grup, justru akan melangkah hingga titik akhir, bahkan menjadi kampiun. Berikut tiga alasan Argentina bisa menjadi juara Piala Dunia 2018.

Piala Dunia 2018 Argentina Lionel Messi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan