Tiga Alasan PSSI Wajib Pertahankan Luis Milla di Timnas Indonesia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 25 Agustus 2018
Tiga Alasan PSSI Wajib Pertahankan Luis Milla di Timnas Indonesia
Luis Milla. (Zimbio)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-23 tersingkir dari Asian Games 2018 setelah kalah adu penalti dari Uni Emirat Arab (UEA) pada laga 16 besar, Jumat (24/8). Hasil tersebut membuat masa depan pelatih Luis Milla menjadi tanda tanya.

Hasilnya, pertanyaan mengenai masa depan Luis Milla bersama Timnas Indonesia mengapung. Banyak yang menyebut partai melawan UEA merupakan terakhir kali Luis Milla menangani Skuat Garuda.

Pasalnya, Timnas Indonesia U-23 ditarget lolos ke semifinal Asian Games 2018. Namun, mereka telah tersingkir pada fase 16 besar dari UEA.

Luis Milla sendiri mengaku belum mengetahui soal masa depannya di timnas Indonesia. Pelatih asal Spanyol tersebut berniat pulang ke negara asalnya terlebih dulu.

"Saya ingin menganalisis laga ini. Sampai saat ini belum ada yang menghampiri, untuk menyampaikan lanjut atau tidak di Timnas Indonesia," ujar Luis Milla setelah pertandingan melawan UEA.

"Saya akan menyampaikan perpisahan ke pemain untuk kembali ke Spanyol. Saya sebetulnya marah, saat ini saya masih sangat sedih," lanjutnya.

Meski begitu, hampir semua pihak menganggap Luis Milla masih layak menangani Timnas Indonesia. Andritany Ardhiyasa termasuk yang vokal untuk mempertahankan eks penggawa Barcelona itu.

"Sebagai pemain senior di Asian Games, saya berharap Luis Milla dipertahankan. Sepak bola Indonesia sebelumnya dan saat ini ada perbedaan," tutur Andritany.

Setidaknya, terdapat beberapa alasan Timnas Indonesia untuk tetap mempertahankan Luis Milla. Berikut ini adalah tiga di antaranya:

Indonesia Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Breaking News Luis Milla
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan