Tiga Asisten Pelatih Baru Sudah Gabung, Shin Tae-yong: Masih Butuh Adaptasi

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 05 Oktober 2021
Tiga Asisten Pelatih Baru Sudah Gabung, Shin Tae-yong: Masih Butuh Adaptasi
Dzenan Radoncic. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia sudah diperkuat tiga asisten pelatih baru. Ketiganya adalah Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic.

Mereka didatangkan untuk menggantikan Kim Hae-won, Lee Jae-hong dan Kim Won-jae yang sebelumnya memutuskan mengundurkan diri. Ketiganya sudah tampak dalam sesi latihan Timnas Indonesia di Buriram, Senin (4/10).

Kim Bong-soo akan membantu kiper Timnas Indonesia, sedangkan Shin Sang-gyu mengurusi fisik pemain. Adapun Dzenan Radoncic akan membantu Shin Tae-yong di sisi teknik.

Baca Juga:

Timnas Gelar Persiapan di Buriram, Syahrian, Ryuji, Asnawi Sudah Ikut

Pelanggaran Disiplin hingga Skors Pelatih Hiasi Persiapan Timnas Taiwan Melawan Indonesia

Kehadiran mereka diharapkan menambah energi positif untuk Timnas Indonesia yang akan bertanding melawan Taiwan di playoff Kualifikasi Piala Asia 2023 pada 7 dan 11 Oktober.

"Kehadiran mereka tentu membantu saya untuk laga melawan Taiwan. Meski begitu, mereka juga butuh adaptasi untuk melihat kelebihan dan kekurangan setiap pemain di timnas Indonesia," kata Shin Tae-yong di laman PSSI.

Dzenan Radoncic mengaku senang dapat membantu Shin Tae-yong melatih timnas Indonesia. Ia melihat pemain Indonesia mempunyai potensi besar.

"Sebelumnya saya ingin mengucapkan terima kasih kepada PSSI dan pelatih Shin Tae-yong yang memberikan kepercayaan kepada saya menjadi asisten pelatih timnas Indonesia. Dengan pengalaman yang saya punya, saya siap memberikan ilmu untuk pemain timnas Indonesia," kata pria asal Montenegro tersebut.

Dzenan sendiri pernah menjadi pemain Shin Tae-yong di Seongnam Ilhwa Chunma (2009-2012). Saat itu ia sukses meraih dua trofi, yakni Liga Champions Asia 2010 dan Piala FA Korea 2011.

Timnas Indonesia Kim Bong-soo Dzenan Radoncic Shin Sang-gyu Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan