BolaSkor.com - Tiga asisten pelatih Timnas Indonesia asal Korea Selatan (Korsel), Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae resmi mengundurkan diri. Alasan ketiganya mundur karena alasan personal.

Ketiganya sudah mengirimkan surat pengunduran diri kepada PSSI pada akhir pekan lalu. Selama mendampingi Shin Tae-yong, Kim Hae-woon bertugas sebagai pelatih kiper. Kim Woo-jae sebagai pelatih Teknik, dan Lee Jae-hong sebagai pelatih fisik.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, menyayangkan mundurnya tiga asisten pelatih tersebut. Sebab diawal PSSI sudah sepakat dengan Shin Tae-yong bahwa asisten pelatih yang akan mendampinginya adalah yang pernah menangani Korsel saat Piala Dunia 2018.

"Mereka mengungkapkan bahwa ada persoalan pribadi. Saya kira Shin Tae-yong yang paling tahu alasan mereka mundur. Terkait pengganti mereka, PSSI tidak akan memilih sembarangan asisten pelatih. Penggantinya harus mempunyai kemampuan sesuai standar yang diterapkan dan pengalaman tentunya. Kami sebelumnya telah memilih Choi In-cheul sebagai pengganti Gong Oh-kyun juga berdasarkan rekomendasi pelatih Shin Tae-yong," kata Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI.

Baca Juga:

Sepekan Lebih Ditunda, Nasib TC Timnas Indonesia Masih Abu-abu

Kontak Dekat Pasien COVID-19, Shin Tae-yong Batal ke Indonesia 9 Agustus

Lee Jae-hong
Lee Jae-hong. (PSSI)

Terkait pengganti tiga asisten pelatih, Yunus Nusi sudah melaporkan ke Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan selanjutnya akan dibahas di tingkat Exco PSSI.

PSSI juga akan menanyakan langsung soal mundurnya tiga asisten pelatih itu kepada Shin Tae-yong setelah kembali ke Jakarta.

Saat ini, Timnas Indonesia tengah menanti Shin Tae-yong, yang baru saja mendapat vaksinasi COVID-19 dosis kedua. Skuat Garuda juga menanti pemusatan latihan (TC) di tengah Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3-4 Jawa-Bali sampai tanggal berapa. PPKM baru diperpanjang sampai 16 Agustus 2021.

Kim Woo-jae
Kim Woo-jae. (PSSI)

Skuat Garuda akan menggelar TC untuk play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan. Laga melawan Taiwan dilakukan dalam sistem kandang-tandang, 7 September di Indonesia dan tandang pada 12 Oktober 2021.