BolaSkor.com - Teka-teki kedatangan tiga asisten baru Timnas Indonesia mulai terjawab. Ketiganya diperkirakan datang pada bulan September ini. Namun tanggal pastinya masih belum diberitahukan.

Tiga asisten baru tersebut adalah Kim Bong-soo, Shin Sang-gyu, dan Dzenan Radoncic. Ketiganya datang untuk menggantikan Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-jae yang mengundurkan diri dari Timnas Indonesia.

Kepastian datangnya tiga asisten pelatih Timnas Indonesia ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Ia menjelaskan bahwa kedatangan mereka terganjal beberapa kendala, salah satunya terkait vaksinasi.

Baca Juga:

Tiga Asisten Pelatih Timnas Indonesia Asal Korsel Resmi Mundur

Sepekan Lebih Ditunda, Nasib TC Timnas Indonesia Masih Abu-abu

"Kurang lebih dalam beberapa pekan ini tiga asisten baru tersebut sudah datang, kira-kira bulan ini. Semua kan sudah setuju pada saat rapat Exco kemarin," kata Iriawan ketika ditemui di sela-sela uji coba Timnas Putri Indonesia, Rabu (15/9).

"Kedatangan mereka harus sesuai dengan prokes yang ada dan harus diikuti. Salah satu kendala mereka adalah vaksin. Ketiganya vaksin belum tuntas. Kalau sudah selesai, nanti kami akan karantina dulu," ujar Iwan Bule.

Saat ini, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sedang melakukan pemusatan latihan tahap ketiga untuk Timnas Indonesia U-18 di Jakarta. Rencananya setelah TC Timnas Indonesia U-18 ini, Shin Tae-yong akan lanjut melakukan TC Timnas Indonesia Senior.