Tiga Catatan Manis dari Kemenangan Persebaya atas Mitra Kukar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 23 September 2018
Tiga Catatan Manis dari Kemenangan Persebaya atas Mitra Kukar
David Da Silva saat merayakan gol. (liga-indonesia.id)

BolaSkor.com – Kemenangan Persebaya Surabaya atas Mitra Kukar berbuah tiga catatan manis untuk tim berjuluk Green Force tersebut. Bukan hanya itu, striker David da Silva juga masuk dalam buku sejarah Persebaya.

Setelah kekalahan mengejutkan atas PS TIRA (0-2) dan ditaham imbang Sriwijaya FC (3-3), Persebaya berhasil menumbangkan Mitra Kukar dengan skor 4-1, pada laga pekan ke-23 Liga 1 2018 di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (22/9) malam. Striker David da Silva mencetak hattrick. Sedangkan satu gol lainnya diceploskan Misbakhus Solikin.

Tiga poin atas Mitra Kukar berbuah tiga catatan manis bagi Persebaya. Ini adalah kemenangan kandang Persebaya di Liga 1 2018. Persebaya memang memiliki fenomena unik di kandang sendiri, Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Semasa masih ditukangi Angel Alfredo Vera, Persebaya tidak pernah menang dengan margin tiga gol di Liga 1. Kemenangan kandang terbesar untuk Persebaya terjadi ketika mereka mengalahkan Persela dengan skor 3-1.

Selain untuk klub, kemenangan ini terasa spesial untuk David da Silva. Striker asal Brasil itu mencatat trigol. Ini adalah hattrick keduanya Liga 1. Sebelumnya, David mencetak tiga gol saat Persebaya bertamu ke markas PS TIRA, putaran pertama lalu.

Tiga gol yang dijaringkan ke gawang Yoo Jar-hoon membuat David menguasai tabel top skorer dengan 16 gol. David berhasil menyalip eks penggawa Sevilla, Fernando Rogriguez. Fernando telah mencetak 16 gol di Mitra Kukar

Terakhir, gol kedua David da Silva yang dieksekusi dari tendangan penalti pada menit ke-37, menjadi gol ke-800 Persebaya sejak era Liga Indonesia. David pun tak puasa menahan air pada sesi menyanyikan Song For Pride.

Sayang, jumlah penonton yang datang di Stadion GBT justru merosot tajam. Laga Persebaya kontra Mitra Kukar hanya disaksikan 11.927 penonton. Ini adalah jumlah penonton tersedikit dari keseluruhan partai kandang Persebaya musim ini. (Laporan Kontributor Keenan Wahab/Surabaya)

Persebaya surabaya Liga 1 Breaking News Mitra kukar
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.013

Bagikan