Tiga Direksi PT LIB Ajak Pemegang Saham Gelar RUPS Luar Biasa

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 07 Mei 2020
Tiga Direksi PT LIB Ajak Pemegang Saham Gelar RUPS Luar Biasa
Logo PT Liga Indonesia Baru. (LIB)

BolaSkor.com – Tiga direksi PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengambil sikap terkait kekecewaan atas kinerja Direktur Utama PT LIB, Cucu Somantri.

Tiga direksi tersebut ialah Direktur Operasional Sudjarno, Direktur Bisnis Rudy Kangdra, dan Direktur Keuangan Anthony Chandra Kartawiria. Ketiganya mengatakan bahwa pengelolaan PT LIB sebagai sebuah perseroan tidak dilakukan dengan cara-cara yang semestinya sebagaimana diatur oleh perundang-undangan di bidang Perseroan Terbatas, Anggaran Dasar Perseroan dan prinsip-prinsip Good Corporate Governance.

Baca Juga:

PSSI Tolak Pemotongan Subsidi Klub Liga 1 dan Liga 2 yang Diajukan PT LIB

Minta Persetujuan PSSI, PT LIB Ingin Potong Subsidi Klub Liga 1 dan Liga 2

“Bahwa praktek monopoli dan pengambilan keputusan secara sepihak tersebut telah menimbulkan keresahan di kalangan internal Perseroan. Dikhawatirkan dapat menimbulkan demoralisasi di kalangan karyawan, serta berpotensi menimbulkan permasalahan hukum yang dapat merugikan Perseroan di kemudian hari,” kata para direksi seperti rilis yang diterima BolaSkor.com.

"Menimbang hal-hal tersebut, para direksi memohon kepada Para Pemegang Saham Perseroan agar dapat segera menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa untuk meneliti pengaduan terkait keresahan di Internal Perseroan. Melakukan evaluasi terhadap kepengurusan Perseroan serta untuk mengambil langkah-langkah penyelematan demi kebaikan Perseroan," tambah ketiganya.

Jika pemegang saham PT LIB menyetujui surat ini, dapat dipastikan RUPS tak lama lagi segera digelar.

Jakarta, 4 Mei 2020

Kepada Yth
Para Pemegang Saham PT. Liga Indonesia Baru
Di tempat

Prihal: Pengaduan Mengenai Keresahan di Internal Perseroan

Dengan Hormat,
Kami yang tertandatangan di bawah ini:

1. Nama : Sudjarno
Jabatan : Direktur Operasional

2. Nama : Rudi Kangdra
Jabatan : Direktur Bisnis

3. Nama : Anthony Chandra Kartawiria
Jabatan : Direktur Keuangan

dengan ini hendak menyampaikan keresahan yang kami rasakan sehubungan dengan hal-hal sebagai berikut:

1. Bahwa menurut pendapat dan apa yang kami rasakan,pengurusan dan pengelolaan PT. Liga Indonesia Baru ("Perseroan") tidak dilakukan dengan cara-cara yang semestinya, yaitu sebagaimana diatur oleh perundang-undangan dibidang Perseroan Terbatas, Anggaran Dasar Perseroan, dan prinsip-prinsip Good Corporate Governance.

2. Bahwa pengambilan keputusan-keputusan Perseroan banyak yang dimonopoli dan diputuskan secara sepihak oleh pejabat Direktur Utama, di antaranya kebijakan terkait HRD, Keuangan, sponsor dan lain lain tanpa melalui mekanisme Rapat Direksi sebagaimana mestinya.


3. Bahwa praktek monopoli dan pengambilan keputusan secara sepihak tersebut telah menimbulkan keresahan di kalangan internal Perseroan, dan dikhawatirkan dapat menimbulkan demoralisasi di kalangan karyawan, dan berpotensi menimbulkan permasalahan-permasalahan hukum yang dapat merugikan Perseroan di kemudian hari.

4. Bahwa kami sebagai anggota Dewan Direksi Perseroan dengan ini menyangkal keterlibatan dan tanggung-jawab kami atas keputusan-keputusan yang dibuat secara sepihak oleh pejabat Direktur Utama, karena keputusan-keputusan tersebut dibuat tanpa persetujuan kami dan tanpa melalui proses Rapat Direksi sebagaimana mestinya.

Bahwa dengan menimbang hal-hal tersebut di atas, kami dengan ini memohon kepada para Pemegang Saham Perseroan agar kiranya berkenan untuk segera mengadakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa, untuk meneliti lebih jauh pengaduan kami ini serta melakukan evaluasi terhadap kepengurusan Perseroan, dan guna mengambil langkah-langkah penyelamatan demi kebaikan Perseroan.

Demikian Surat ini kami sampaikan. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

PT Liga Indonesia Baru Cucu Somantri
Posts

4.871

Bagikan