Tiga Evaluasi Shin Tae-yong Setelah Timnas Indonesia U-20 Kalah dari Al Adalah FC

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 14 November 2022
Tiga Evaluasi Shin Tae-yong Setelah Timnas Indonesia U-20 Kalah dari Al Adalah FC
Ronaldo Kwateh dapat kawalan ketat dari dua pemain Al Adalah FC. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 menutup rangkaian pemusatan latihan atau TC di Turki dengan uji coba menghadapi salah satu klub kasta tertinggi Liga Arab Saudi, Al Adalah FC di Stadion Emirhan Side, Turki, Minggu (13/11).

Namun, Muhammad Ferarri dan kawan-kawan gagal meraih hasil positif dalam pertandingan tersebut setelah kalah dengan skor 0-2.

Timnas Indonesia U-20 sebetulnya mampu mengimbangi permainan lawan, bahkan sempat mendapatkan sejumlah peluang. Hanya saja Al Adalah berhasil memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Timnas Indonesia U-20 dengan mencetak dua gol pada menit 64 dan 89.

"Untuk jalannya pertandingan, oke. Lumayan, puas saja. Tapi untuk kemasukan gol itu mungkin yang kita harus perbaiki dengan lebih baik lagi dan lebih fokus lagi," kata Shin Tae-yong, pelatih Timnas Indonesia U-20.

Baca Juga:

Ivar Jenner dan Justin Hubner Starter, Timnas Indonesia U-20 Ditekuk Al Adalah FC

Kesan Justin Hubner Debut bersama Timnas U-20, Bangga dan Ketagihan

Dari kekalahan ini, Shin Tae-yong menemukan tiga masalah yang jadi bahan evaluasinya ke depan. Salah satunya respons pemain ketika akan melakukan serangan balik.

"Pertama, passing timing, lalu kedua counter attack. Ketika kita ambil bola dari lawan harusnya kecepatannya ada untuk counter attack."

"Dan juga (para pemain) belum paham tentang konsep ruang. Jadi kalau ada yang bisa cari ruang kosong otomatis bisa ciptakan ruang. Itu ada (pemain) yang datang, passing-nya bisa ke situ. Masih banyak yang belum paham dari para pemain," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Adapun laga kontra Al Adalah merupakan uji coba ketujuh Timnas Indonesia U-20 selama satu bulan berada di Turki sejak 16 Oktober 2022. Sebelumnya Skuat Garuda Muda sempat menghadapi Cakaliki Spor (menang 2-1), Turki U-20 (kalah 1-2), Moldova U-20 (menang 3-1 dan seri 1-1), Antalyaspor U-20 (menang 3-2), dan Baerum SK (3-3).

Setelah ini Timnas Indonesia U-20 akan melanjutkan program pemusatan latihan di Spanyol. Di Negeri Matador itu, Timnas Indonesia U-20 akan melakoni pertandingan melawan Prancis U-20 (17/11) dan Slowakia U-20 (19/11) dalam pekan uji coba bertajuk 'Costa Calida Region de Murcia Football Week' yang berlangsung di San Pedro del Pinatar, Murcia, Spanyol.

Timnas indonesia u-20 Uji coba timnas u-19 Tc timnas Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.290

Bagikan