Tiga Fokus Latihan Pemain PSG Pati Selama Libur

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Minggu, 09 Mei 2021
Tiga Fokus Latihan Pemain PSG Pati Selama Libur
Latihan PSG Pati. (Media PSG Pati)

BolaSkor.com - Manajemen PSG Pati secara resmi telah meliburkan pemainnya selama dua pekan. Para pemain sudah menjalani libur sejak Senin (3/5), usai melakoni latihan bersama dengan tim Liga 1, Persipura Jayapura di Surabaya pada Minggu (2/5).

Meski mendapatkan libur yang cukup panjang, namun para pemain PSG Pati tidak bisa bersantai. Hal ini lantaran tim pelatih PSG Pati sudah merancang dan memberikan program latihan yang cukup panjang untuk para pemain, terutama masalah latihan fisik pemain.

“Saat ada libur dan cukup panjang selama sekitar dua pekan, dan tim sendiri sudah berlatih intensif selama dua bulan lebih, ini tugas tak mudah bagi pelatih agar kondisi pemain tetap terjaga. Untuk momen Lebaran ini, tim pelatih sudah memberikan program tersendiri untuk para pemain,” kata pelatih fisik PSG Pati, Inda Ramdhani.

Baca Juga:

Skuat Diliburkan, Manajer PSG Pati Beri Pesan

PSG Pati Ungguli Persipura di Laga Uji Coba

Dia menjelaskan, program latihan untuk pemain selama libur sudah dimulai sejak Kamis (6/5) lalu. Adapun “pekerjaaan rumah” untuk para pemain ini secara garis besar fokus pada strength (kekuatan), endurance (daya tahan) dan speed (kecepatan).

“Untuk Kamis dimulai dengan program yang titik fokusnya ke strength. Kemudian untuk program Jumat adalah masuk ke endurance dimana pemain melakukan continues run dengan durasi tertentu,” lanjut pelatih berlisensi B AFC ini.

Sedangkan untuk weekend, pekerjaan rumah pemain lebih pada sentuhan bola. Salah satunya adalah dengan berlatih di lapangan di kampung halaman masing-masing. Program-program ini disebutnya akan terus digelar hingga 12 Mei sebelum akhirnya kembali program dijalankan mulai 15 Mei mendatang.

“Untuk pelaksanaan program selama libur, kita tidak mewajibkan pemain mengirimkan video rekaman latihan masing-masing. Karena ini adalah untuk kebutuhan mereka sebagai pemain profesional, tim pelatih percaya penuh pemain akan menjalaninya secara profesional pula,” tegas Inda lagi.

Pelatih asal Lembang, Bandung ini menambahkan, sebelum tim diliburkan awal pekan lalu, pemain juga sudah menjalani timbang berat badan. Ia berharap, nanti pemain dapat kembali menjalani rutinitas bersama tim di Pati dengan kondisi berat badan dan kebugaran yang serupa.

“Kita tidak menerapkan hukuman atau denda. Tim pelatih memberikan kepercayaan penuh untuk pemain menjaga kebugaran dan berat badannya selama libur. Dan kami optimistis pemain bertanggung jawab secara profesional,” tandasnya.

PSG Pati Liga 2 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan