Tiga Kandidat Kuat Juara Piala Dunia 2022 Versi Lionel Messi

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 16 November 2022
Tiga Kandidat Kuat Juara Piala Dunia 2022 Versi Lionel Messi
Lionel Messi (Twitter)

BolaSkor.com - Pada 20 November 2022 perhelatan akbar sepak bola dunia empat tahunan, Piala Dunia, akan dimulai di Qatar dan berakhir pada Desember mendatang. Setiap orang memiliki jagoannya masing-masing soal calon tim juara.

Pun demikian Lionel Messi. La Pulga yang notabene punya misi membawa timnas Argentina juara Piala Dunia 2022, juga menuturkan tim-tim lain yang punya potensi jadi favorit juara di Qatar nanti. Apa saja tim-tim tersebut?

Menurut pemain berusia 35 tahun ada tiga tim dengan peluang juara yang besar yakni Inggris, Brasil, dan juara bertahan timnas Prancis. Kendati demikian Messi juga memprediksi Piala Dunia cukup rumit dan sulit ditebak pemenangnya.

Baca Juga:

Sepp Blatter: Tuan Rumah Piala Dunia 2022 Harusnya Bukan Qatar

Pesan Angel Di Maria untuk Timnas Argentina: Jangan Terlalu Bergantung kepada Lionel Messi

Piala Dunia 2022: Lionel Messi Lihat Kesamaan Timnas Argentina Saat Ini dengan 2014

"Setiap kali kita berbicara tentang kandidat, kita selalu berbicara tentang tim yang sama. Jika saya harus menempatkan beberapa di atas yang lain, saya pikir Brasil, Prancis, dan Inggris sedikit di atas yang lain. Tapi Piala Dunia sangat sulit dan rumit sehingga apapun bisa terjadi," papar Messi di laman resmi CONMEBOL

"Kami sangat bersemangat. Kami memiliki grup yang sangat bagus yang sangat bersemangat, tetapi kami berpikir untuk maju sedikit demi sedikit."

Messi juga diharapkan dapat memimpin Argentina jadi juara dunia setelah terakhir memenanginya pada 1986. Argentina berada di grup C bersama dengan Meksiko, Polandia, dan Arab Saudi. Argentina juga salah satu tim favorit juara tahun ini.

Apalagi Argentina tak terkalahkan (unbeaten) di 35 laga di seluruh kompetisi dengan kekalahan terakhir datang pada 3 Juli 2019, pada semifinal Copa America melawan Brasil. Argentina hanya terpaut tiga laga untuk menyamai catatan sepanjang masa Italia, dengan 37 laga tanpa kekalahan.

Messi Lionel Messi Argentina Timnas Argentina Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.137

Bagikan