Tiga Kandidat Penerus Lionel Messi di Timnas Argentina

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 15 Agustus 2018
Tiga Kandidat Penerus Lionel Messi di Timnas Argentina
Lionel Messi. (Zimbio)

BolaSkor.com - Akhir karier Lionel Messi di timnas Argentina semakin terlihat. Baru-baru ini, Messi dikabarkan akan beristirahat membela La Albiceleste sepanjang 2018.

Artinya, timnas Argentina mulai harus mencari pengganti Lionel Messi. Tidak mudah memang, apalagi Messi berstatus sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Argentina.

Lionel Messi telah tampil dalam 128 pertandingan untuk timnas Argentina. Dari jumlah tersebut, penyerang Barcelona itu mencetak 65 gol.

Selain itu, Lionel Messi adalah kapten timnas Argentina. Penyerang berusia 31 tahun itu kerap menjadi tumpuan La Albiceleste untuk memecah kebuntuan.

Meski begitu, tetap saja tidak ada gading yang tak retak. Lionel Messi juga memiliki kelemahan ketika bermain memperkuat timnas Argentina.

Calon pengganti Lionel Messi. (Zimbio)

Lionel Messi belum bisa memimpin timnas Argentina meraih gelar Piala Dunia atau Copa America. Prestasi terbaik Messi hanya memenangi medali emas Olimpiade 2008.

Apabila Lionel Messi benar-benar mundur dari timnas Argentina, La Albiceleste bisa memanfaatkan tiga laga uji coba sepanjang 2018 untuk mencari penggantinya.

Sejumlah pemain dapat menggantikan peran Lionel Messi, setidaknya di lini serang timnas Argentina. Lantas, siapa saja pemain yang berpotensi menjadi suksesor Messi? Berikut ini adalah tiga di antaranya:

Lionel Messi Breaking News Paulo Dybala Mauro icardi Giovanni Simeone Timnas Argentina Argentina
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan