Tiga Karateka Indonesia Kejar Tiket Olimpiade 2020

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 06 Februari 2020
Tiga Karateka Indonesia Kejar Tiket Olimpiade 2020
Ceyco Zefanya. (Istimewa)

BolaSkor.com - Pelatih tim karate Indonesia, Abdullah Kadir, menyebut tiga karateka bakal mengejar tiket ke Olimpiade 2020. Ketiganya akan turun di WKF (Federasi Karate Dunia) Premier League.

Ketiga karateka yang dimaksud adalah Cok Istri Agung Sanistyarini, Ahmad Zigi, dan Ceyco Georgia Sefanya Hutagalung. Mereka dipersiapkan mengikuti empat seri WKF Premier League 2020.

Demi mengikuti empat seri tersebut, ketiganya akan menjalani pemusatan latihan mulai 10 Februari mendatang. Setelah itu baru mengikuti empat kejar WKF.

Baca Juga:

Karateka Multitalenta Maya Sheva Bicara soal SEA Games, Orang Tua, dan Pacar

Dewi Putri Sungging Sari: Bangkit dari Cedera ACL, Juara Lima 2019, dan Lanjutkan Cita-cita

Menurut Abdullah Kadir, dirinya mematok ketiga karateka tersebut minimal meraih medali perunggu. Kondisi tersebut demi melancarkan jalan Indonesia mengirimkan wakil ke Olimpiade 2020.

"Untuk persiapan menuju WKF Premier League, saya berharap mereka berkumpul di pelatnas Bendungan Hilir pada Senin (10/2). Mereka harus mengumpulkan poin untuk bisa masuk 10 besar," tutur Abdulllah Kadir.

"Memang secara peringkat masih jauh dari 10 besar, tetapi mereka cukup berpeluang karena ada ketentuan tiap negara diwakili satu karateka di tiap nomor di Olimpiade 2020," lanjutnya.

Keempat seri WKF Premier League tersebut adalah Karate 1-Premier League Dubai, Karate 1-Premier League Salzburg, Karate 1-Premier League Madrid, dan Kualifikasi Tokyo 2020 di Paris.

Karate Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan