BolaSkor.com - Peningkatan kasus virus corona di Inggris kian parah. Manchester City jadi salah satu klub dari Inggris yang paling parah diterjang virus bernama Covid-19. Sejumlah kasus baru ditemukan jelang Derby Manchester.

Laman resmi Man City mengonfirmasi tiga kasus baru virus corona di klub jelang semifinal Piala Liga kontra Manchester United di Old Trafford, Kamis (07/01) dini hari WIB. Dua adalah pemain Scott Carson dan Cole Palmer, satunya lagi staf klub yang tidak disebutkan namanya.

Baca Juga:

Manchester City Konfirmasi Kabar Duka Sang Legenda, Colin Bell

Pujian dan Sindiran Guardiola untuk Manchester United

Sejarah Persaingan Derby Manchester di Piala Liga Inggris

Scott Carson

"Manchester City FC dapat mengonfirmasi bahwa Scott Carson, Cole Palmer dan satu anggota staf telah dinyatakan positif Covid-19," tutur pernyataan di laman resmi City.

"Kedua personel sekarang akan mengamati periode isolasi diri sesuai dengan Premier League dan protokol Pemerintah Inggris tentang karantina."

"Semua orang di klub mendoakan Scott, Cole dan semua rekan kami yang lain cepat sembuh sebelum mereka kembali bekerja, berlatih dan berkompetisi."

Keduanya menyusul Eric Garcia, Gabriel Jesus, dan Kyle Walker yang telah terlebih dahulu dinyatakan Covid-19. Mereka bertiga sudah absen kala City mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1 dalam laga Premier League beberapa waktu lalu.

Bertambahnya kasus positif Covid-19 di Man City semakin memperlihatkan krisis Covid-19 yang kian parah di Inggris serta global. Sudah ditemukan 40 kasus baru pemain dan staf di Premier League yang tercatat sepekan terakhir - rekor baru.

Pep Guardiola juga telah menuturkan opininya mengenai hal tersebut. Ia pasrah kompetisi masih berlanjut dan laga-laga tak ditunda, namun Guardiola juga menegaskan pentingnya keselamatan para pemain dan staf klub.