Tiga Kekalahan dari Tujuh Laga Serie A, Pertanda Buruk untuk Inter Milan

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 18 September 2022
Tiga Kekalahan dari Tujuh Laga Serie A, Pertanda Buruk untuk Inter Milan
Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Periode negatif Inter Milan berlanjut di Serie A 2022-2023. Il Nerazzurri yang inkonsisten bermain sejauh ini melanjutkan catatan minor di pekan tujuh Serie A. Selepas menang 1-0 atas Torino, Inter kalah 1-3 lawan Udinese.

Kekalahan itu terjadi di Stadio Friuli, markas Udinese, pada Minggu (18/09) malam WIB. Inter sempat memimpin 1-0 dari gol Nicolo Barella (5'), yang kemudian dibalas tiga gol alias comeback via gol bunuh diri Milan Skriniar (22'), Jaka Bijol (84'), dan Tolgay Arslan (90+3').

Hasil itu layak bagi Udinese yang berjuang mencetak gol setelah tertinggal 0-1. Udinese berjuang keras dalam melakukan pressing, bertahan, dan melancarkan serangan dengan dukungan fans tuan rumah. Udinese pun naik ke puncak klasemen dengan 16 poin dari tujuh laga.

Sementara Inter, alih-alih menilik status sebagai pemburu Scudetto musim ini, seyogyanya berintropeksi mencari tahu alasan bermain inkonsisten. Pasalnya ada pertanda buruk dari performa yang diperlihatkan Samir Handanovic dkk belakangan ini.

Baca Juga:

PSG Siapkan Tawaran Pamungkas untuk Milan Skriniar

Udinese 3-1 Inter Milan: Nerazzurri Kena Comeback, Friulani Naik ke Puncak Klasemen

Kembali Incar Penggawa Manchester United, Kali Ini Inter Berburu Donny van de Beek

Inter telah kalah tiga kali dari tujuh laga Serie A musim ini. Menurut catatan Opta, itu pernah terjadi tiga kali sebelum era tiga poin pada musim 1998-1999, 2000-2001, dan 2011-2012. Pada tiga musim itu tim gagal finish di empat besar. Pertanda tentunya untuk Simone Inzaghi.

Kabar bagusnya saat ini ada jeda internasional dan itu akan jadi momen tepat untuk mengevaluasi performa tim sejauh ini. Inzaghi tidak lari dari tanggung jawab terkait performa Inter.

"Benar, kami tidak bisa memberikan konsistensi. Kami datang dari dua kemenangan, sekarang ada tiga pertandingan tandang berturut-turut di mana kami unggul dan kemudian kalah 1-3," ucap Inzaghi selepas laga dikutip dari Football-Italia.

"Penyebab utamanya adalah saya karena saya pelatih, tetapi itu akan menjadi bahan analisis. Kami tahu apa yang bisa dilakukan Udinese dan kami harus berbuat lebih banyak."

“Tidak, kami menjalani musim (lalu) yang sangat positif, dengan dua trofi dan satu Scudetto yang diperebutkan hingga pertandingan terakhir. Wajar ketika Anda berada di Inter dan kalah dalam tiga dari tujuh pertandingan, Anda banyak berpikir."

"Penampilan hari ini membuat kami bingung, mengingat saya yang paling bertanggung jawab, saya harus berbuat lebih banyak dan lebih baik lagi," tegas eks pelatih Lazio tersebut.

Inter Inter Milan Serie a Udinese Inzaghi Simone Inzaghi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan