BolaSkor.com - Manchester City semakin dekat memenangi titel Premier League 2020-2021. Teranyar pada laga tunda pekan 32 Premier League kontra Aston Villa di Villa Park, Kamis (22/04), City menang dengan skor 2-1.

Dua gol The Citizens dicetak oleh Phil Foden (22') dan Rodri (40') yang membalas gol cepat John McGinn di menit satu. Pertandingan itu berlangsung sengit dengan dua kartu merah masing-masin untuk John Stones (44') dan Matty Cash (57').

City dominan dengan penguasaan bola 72 persen berbanding 28 persen. City melepaskan 13 tendangan dan tiga di antaranya tepat sasaran. Berkat hasil itu City semakin kukuh di puncak klasemen dengan raihan 77 poin dari 33 laga, terpaut 11 poin dengan Manchester United di peringkat dua (baru bermain 32 kali).

Baca Juga:

Masalah Tak Berakhir setelah Enam Klub Mundur dari Liga Super Eropa

Ambisi Quadruple Kandas, De Bruyne Cedera, dan Potensi Treble Man City

Wakil Premier League Ramai-ramai Mundur dari Liga Super Eropa

Aston Villa 1-2 Manchester City

"Premier League adalah gelar terpenting untuk dimenangkan," tegas Pep Guardiola, manajer Man City selepas laga berakhir.

Faktanya demikian. Man City semakin dekat menuju titel Premier League ketujuh dalam sejarah klub - titel kelima Premier League dalam 10 tahun terakhir di era Sheikh Mansour. Man City bisa menentukannya di tiga laga berikutnya.

Man City menurut William Hill membutuhkan tiga kemenangan lagi untuk mengunci titel Premier League, yakni saat melawan Crystal Palace (01/05), Chelsea (08/05), dan Newcastle United (13/05).

Akan tapi sebelum itu Kevin De Bruyne dkk masih berkompetisi di ajang lain. Di Liga Champions City akan menantang PSG (Paris Saint-Germain) di semifinal leg satu (29/04) dan leg dua (05/05) dini hari WIB.

Sementara titel terdekat yang dapat dimenangi Man City adalah saat melawan Tottenham Hotspur di Wembley, Minggu (25/04) pukul 22.30 WIB pada final Piala Liga. Itu adalah tiga titel yang berpeluang dimenangi City musim ini usai disingkirkan Chelsea di Piala FA.