Tiga Klub Italia Tembus Perempat Final Liga Champions, Roberto Mancini Tidak Lihat Sisi Positifnya

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 21 Maret 2023
Tiga Klub Italia Tembus Perempat Final Liga Champions, Roberto Mancini Tidak Lihat Sisi Positifnya
Roberto Mancini (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, mengomentari keberhasilan tiga klub Serie A menembus perempat final Liga Champions. Menurutnya, hal tersebut tidak berdampak bagi timnas Italia.

Inter Milan, AC Milan, dan Napoli menjadi wakil Serie A pada babak perempat final Liga Champions musim ini. Hal tersebut menjadi sinyal positif bagi sepak bola Italia yang belakangan ini dipandang sebelah mata.

Namun, rupanya hal itu tidak dilihat Roberto Mancini. Ia punya pandangan sendiri terkait lolosnya tiga klub Serie A, terutama dari sisi pelatih timnas Italia.

Baca Juga:

Stefano Pioli Peringatkan Napoli jika Liga Champions Berbeda dengan Serie A

Hasil Liga Champions: Milan Pertahankan Keunggulan, Bayern Pulangkan PSG

Milan dan Mimpi Besarnya di Liga Champions

"Sepak bola Italia tidak terlahir kembali hanya karena tiga klub di Liga Champions. Mungkin, jika ada 33 pemain di lapangan, itu bisa terjadi. Bahkan, hanya dengan 50 persen saja sudah cukup," ujar Mancini menurut laporan Football Italia.

"Jika Anda melihat tiga tim tersisa di Liga Champions, mereka memiliki tujuh hingga delapan pemain gabungan asal Italia. Saya tidak berpikir itu cukup banyak."

"Kami tidak akan mengeluh soal hal itu. Ini adalah kenyataan dan kami harus melakukan hal yang berbeda. Di beberapa laga primavera, tidak ada pemain Italia sama sekali," ungkap eks juru taktik Manchester City itu.

Mancini merasa, Italia tidak akan bisa mengikuti pertumbuhan pemain berbakat dari Amerika Selatan. Sebab, di sana pemain bisa berkembang melalui sepak bola jalanan.

"Saya melihat di mana pemain profesional asal Amerika Selatan, Argentina, dan Brasil muncul dari sepak bola jalanan tidak akan terjadi di Italia."

"Menurut saya, anak-anak harus bermain di lapangan dan bersenang-senang. Memang itu butuh waktu. Saat ini, tidak ada talenta baru."

Roberto Mancini Breaking News Inter Milan AC Milan Napoli Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.350

Bagikan