Tiga Laga Serie A Ditunda karena Kasus Virus Corona

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 23 Februari 2020
Tiga Laga Serie A Ditunda karena Kasus Virus Corona
Pertandingan Inter Milan ditunda (Twitter)

BolaSkor.com - Italia tidak mau mengambil risiko terkait isu virus corona yang sudah mewabah ke beberapa negara. Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, mengambil keputusan tegas, termasuk menunda beberapa laga Serie A.

Dikutip dari Football-Italia, tiga pertandingan Serie A yang ditunda karena alasan keamanan adalah Inter Milan melawan Sampdoria, Hellas Verona kontra Cagliari, dan Atalanta menghadapi Sassuolo. Ketiga pertandingan itu berada di kawasan Lombardy dan Veneto.

"Menteri Olahraga Vincenzo Spadafora berniat untuk menunda seluruh agenda olahraga yang direncanakan (berlangsung) pada Minggu di kawasan Veneto dan Lombardy," tutur pernyataan yang diberikan oleh Conte.

Baca Juga:

Virus Corona Mulai Bikin Penyelenggara Olimpiade 2020 Panik

Virus Corona Mewabah hingga Italia, 40 Pertandingan Sepak Bola Ditunda

TC Timnas Indonesia U-19 ke Jepang dan Korsel Terancam Batal Gara-gara Virus Corona

Ilustrasi virus corona di Italia

Ditundanya ketiga laga Serie A itu menyusul keputusan otoritas sepak bola Italia yang juga menunda 42 laga di level amatir dan liga pemain muda. Selain itu, satu laga Serie B, Ascoli kontra Cremonese juga ditunda.

Tindakkan tegas dilakukan untuk melakukan pemeriksaan lebih lanjut di kedua area tersebut. Sekolah dan kantor juga ditutup karena beredar kabar kasus virus corona yang semakin meluas di Italia.

Seperti diketahui, diduga sudah ada dua korban meninggal karena virus corona, sementara 79 orang diduga juga terjangkit virus corona. Mereka berlokasi di Lombardy (47 orang), Veneto (17 orang), Emilia-Romagna (dua orang), Lazio (dua turis dari China), dan Piedmont (satu orang).

Breaking News Serie a Virus Corona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.165

Bagikan