BolaSkor.com - Tiga laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 akan digelar pada Oktober 2020 mendatang. Ini menyusul penundaan jadwal tiga laga tesebut untuk mencegah penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Sebelumnya, tiga laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 ditunda karena mencegah penyebaran Virus Corona. Ini sudah keputusan FIFA dan AFC yang menunda seluruh laga FIFA Matchday di bulan Maret 2020.

Sejatinya, tiga laga Timnas Indonesia digelar pada Maret dan Juni 2020. Dengan rincian, laga tandang lawan Thailand (26 Maret), laga kandang lawan Uni Emirat Arab (UEA) (31 Maret), dan laga tandang lawan Vietnam (4 Juni).

Dengan begitu, laga melawan Thailand digelar pada 8 Oktober 2020. Laga melawan UEA digelar pada tanggal 13 Oktober 2020. Sedangkan laga melawan Vietnam pada tanggal 12 November 2020.

Baca Juga:

Dukung Progam Shin Tae-yong, Ketum PSSI Beri Sanksi Tegas untuk Pemain yang Tolak Panggilan Timnas Indonesia

Antisipasi Virus Corona, Tiga Laga Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Resmi Ditunda

PSSI pun menghormati keputusan AFC yang menunda pelaksanaan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal ini dikatakan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan.

“Timnas kita telah melakukan persiapan pada bulan lalu. Rencananya pertengahan Maret ini pun akan berkumpul kembali. Tapi kita sama-sama memaklumi perkembangan terakhir di dunia, yang secara langsung maupun tidak langsung berpengaruh pada aktivitas persepak bolaan. Bagaimanapun, kemanusiaan ada di atas segalanya,” kata Iriawan.

Sebelumnya, Virus Corona sudah menyebar ke 46 negara termasuk Thailand, Singapura, Malaysia, Vietnam, dan Indonesia. Indonesia baru saja positif Virus Corona, setelah dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) asal Depok, Jawa Barat terinfeksi.